Sukses

Wujudkan Finansial yang Lebih Sehat dan Praktis dengan Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Di situasi sulit saat ini, pengelolaan finansial memegang peranan yang sangat penting. Finansial yang sehat akan menentukan stabilitas mental dan kesehatan fisik seseorang. Sebaliknya finansial yang tidak sehat sudah pasti menimbulkan banyak masalah hingga mengurangi kebahagiaan kamu.

Seiring dengan perkembangan teknologi, fitur-fitur dompet digital yang hadir tidak hanya mempermudah transaksi masyarakat dari tunai ke non tunai atau cashless society, namun juga membantu para pengguna mengelola finansial lebih sehat dan bebas khawatir lho. Salah satunya dengan memanfaatkan fitur berlangganan atau subscription.

Subscription menjadi salah satu kata yang populer di era modern, terutama bagi kalangan milenial yang kerap mengakses Youtube, Facebook, Blog, situs website dan berbagai aplikasi lainnya. Melalui pemanfaatan fitur tersebut, para pengguna mendapatkan informasi terbaru secara cepat tanpa perlu mencari-cari sendiri.

Di dalam dompet digital, fitur berlangganan memiliki manfaat penting untuk mewujudkan finansial yang lebih sehat dan bebas khawatir.     Seperti diketahui bersama, setiap orang atau rumah tangga memiliki pengeluaran rutin bulanan, tidak ada yang tidak. Perbedaannya hanya pada besaran nilai antara rumah tangga satu dengan yang lain.

Setiap bulan setidaknya ada tagihan pulsa, listrik, air, hingga BPJS Kesehatan yang harus dibayar. Meskipun telah menjadi pengeluaran rutin, namun masih saja sebagian dari kita sering kali lupa dan terlambat untuk melakukan pembayaran. Akibatnya, harus membayar denda dan mengalami masalah administrasi. Kalau sudah begitu sudah pasti akan rugi uang dan waktu untuk mengurusnya.

Untuk mencegah hal tersebut dan menghindari pengeluaran yang tidak perlu, pengguna dompet digital disarankan untuk mengaktifkan fitur Berlangganan atau Subscription. Di aplikasi dompet digital DANA, cara mengaktifkan fitur berlangganan sangat mudah.

  1. Masuk ke aplikasi DANA
  2. Pilih menu Tagihan atau masuk ke menu Saya, lalu pilih Berlangganan/Subscription
  3. Pilih tagihan untuk berlangganan sesuai kebutuhanmu
  4. Lalu atur tanggal jatuh tempo tagihan untuk dijadikan pengingat. Nantinya saat tanggal jatuh tempo, tagihan akan langsung terbayarkan dari Saldo DANA (autodebet).
  5. Pastikan Saldo DANAmu cukup saat tanggal jatuh tempo ya! 

 

Melalui fitur Berlangganan di DANA, transaksi pembayaran tagihan bulanan apa saja bisa dipastikan lebih praktis dan sekaligus, pasti tepat waktu, bebas ribet dan bebas denda.

Kehadiran fitur berlangganan semakin melengkapi pengelolaan finansial yang selama ini telah dijalankan dengan baik. Mulai dari mencatat dan mengatur pengeluaran bulanan, menyisihkan pendapatan untuk tabungan dan investasi, serta belanja kebutuhan sehari-hari maupun bulanan dengan memanfaatkan promo dan diskon yang ada.

 

(*)