Sukses

Hore, Penerima Kartu Prakerja Gelombang 10 Diumumkan Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengumumkan penerima peserta kartu prakerja gelombang 10 pada hari ini, Jumat (2/10/2020).

Lewat akun Instagram Kartu Prakerja, pemerintah mengucapkan selamat bagi yang lolos seleksi dan mengingatkan pengumuman akan dikirim lewat SMS.

"Selamat bagi Sobat yang telah mendapat SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 10,” dikutip dari laman instagram @prakerja.go.id.

Bagi yang sudah menerima pemberitahuan lolos Kartu Prakerja Gelombang 10, bisa mengikuti langkah-langkah berikutnya untuk mengikuti pelatihan. Empat langkah tersebut tentunya sangat mudah.

1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu

4. Beli pelatihan dan bayar dengan kartu Prakerja Gelombang 10.

Saat ini, pihak PMO sedang dalam tahap mengirimkan dana ke akun peserta Prakerja secara bertahap. Bila dana Prakerja Gelombang 10 belum tersedia, disarankan sabar dan mengecek akun Prakerja secara berkala.

Melalui laman yang sama, PMO Kartu Prakerja mengingatkan bahwa program Kartu Prakerja Gelombang 10 hanya bisa digunakan satu kali. Artinya tiap pemilik akun harus memilih pelatihan yang tepat sesuai kebutuhan dan minat masing-masing.

2 dari 3 halaman

Awas! Kartu Prakerja Gelombang 6 Auto Hangus jika Tak Segera Digunakan

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan penerima manfaat gelombang 6 untuk segera membeli paket pelatihan pertama.

Pasalnya, jika dalam tenggat waktu tertentu penerima manfaat tak kunjung membeli paket pelatihan, maka status kepesertaannya akan dicabut.

“Sesuai peraturan Permenko No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak mendapat SMS pengumuman dari Kartu Prakerja,” tulis PMO Kartu Prakerja dilansir dari laman instagram @prakeja.go.id, Rabu (30/9/2020).

Adapun batas pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 6 adalah tanggal 2 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB.

“Bila lewat dari waktu tersebut Sobat belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan Sobat dalam program Kartu Prakerja akan dicabut,”

Sebagai informasi, pandaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6 telah ditutup pada 31 Agustus 2020 lalu, dengan kuota penerima sebanyak 800 ribu orang. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.prakerja.go.id/faq

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: