Sukses

Dukung Keberlangsungan Peternak Ayam, Kementan Bahas Solusi Terbaik

Kementerian Pertanian menerima aspirasi para peternak ayam.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pertanian (Kementan) menerima aspirasi para peternak ayam terkait perlindungan terhadap keberlangsungan budidaya ayam broiler di Kantor Gedung C Kementan, Jakarta Selatan, Selasa, (28/7).

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan Nasrullah mengatakan perlu dibuat sebuah konsep yang matang dan perlu diimplementasikan serta memiliki ketegasan.

"Sebelumnya saya sudah membahas dengan pak Menteri Pertanian dan saya melihat Mentan sangat peduli. Jika ini berjalan saya yakin kita akan sangat harmonis," terang Nasrullah.

Menurutnya, dengan dukungan dan optimisme dari para peternak, permasalahan yang sedang dihadapi akan mampu terselesaikan dengan baik.

"Kita akan maksimalkan brainstroaming ini untuk mencari solusi terbaiknya untuk para peternak mandiri," katanya.

Di tempat yang sama, Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementan, Sugiono menuturkan untuk menindaklanjuti harapan dari peternak akan dilakukan audiensi peternak dengan Mentan Syahrul Yasin Limpo.

"Paling lambat akan dilakukan pertemuan di Minggu kedua bulan Agustus," tandansya.

Sugiono berharap, dengan wacana pertemuan terbuka yang akan diwakili oleh beberapa peternak dari berbagai wilayah di Indonesia ini dapat menyalurkan seluruh aspira supaya kesejahteraan peternak mandiri semakin baik.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini