Sukses

Ingin Ikuti Pelatihan Marketing Digital untuk UMKM? Simak Caranya

Kementerian Koperasi dan UKM melalui Smesco Indonesia telah meresmikan kerjasama dengan marketplace Lazada untuk pelatihan digital marketing

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM melalui Smesco Indonesia telah meresmikan kerjasama dengan marketplace Lazada untuk pelatihan digital marketing bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui program Kakak Asuh UMKM (KAU).

Direktur Utama Smesco Indonesia Leonard Theosabrata, dalam launcing program Pelatihan Kakak Asuh UMKM, Senin (15/6/2020) lalu, mengatakan memang pihaknya berinisiatif untuk membuat program Kakak Asuh skala kecil, karena dirinya melihat kebutuhan UMKM untuk bisa membantu para UMKM onboarding masuk ke platform digital.

Dilansir dari akun resmi instagram @smescoindonesia, Jumat (19/6/2020), program KAU berawal dari kesadaran dalam rangka menuju digitalisasi dan diperlukannya pendampingan, oleh pihak-pihak yang memiliki empati untuk membantu pelaku-pelaku UMKM yang belum melek digital.

KAU  sendiri merupakan seorang Kakak Asuh UMKM setelah dilatih bertanggung jawab mengadopsi tiga adik asuh UMKM, agar proses onboarding dan marketing di platform bisa lebih optimal.

Lalu, bagi Anda yang tertarik menjadi calon KAU dan ingin bergabung bisa mendaftarkan melalui platform daring edukukm.id, yang nantinya peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan online yang kemudian akan membantu UMKM untuk melakukan penjualan di situs Lazada.co.id.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kriteria

Berikut kriteria menjadi KAU:

1. Memiliki KTP minimal berumur 17 tahun

2. Memiliki minat untuk membantu UMKM

3. Memiliki ketertarikan tentang digital marketing

4. Bersedia menandatangi kontrak kerjasama

5. Mengikuti proses seleksi

6. Dapat menjadi potensi bisnis

Adapun prosedur pendaftaran KAU

1. Masuk ke web edukukm.id

2. Login atau daftar melalui edukukm.id

3. Registrasi data diri

5. Ikuti kuisnya

6. Dapatkan sertifikat digital

Atau untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi contact person berikut Dicky 085777518558 atau Ongky 081248233109.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.