Sukses

Penumpang AirAsia Bebas Ubah Jadwal Penerbangan hingga 31 Oktober 2020

Penumpang AirAsia bisa ubah jadwal penerbangan ke tanggal lainnya sampai dengan 31 Oktober 2020 di rute yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Penumpang AirAsia yang telah memesan tiket untuk penerbangan pada 23 Maret hingga 31 Agustus 2020 dan dibatalkan oleh pihak maskapai kini dapat memanfaatkan pilihan kompensasi Akun Kredit dengan masa berlaku hingga 2 tahun atau fleksibilitas perubahan jadwal penerbangan tidak terbatas sampai dengan 31 Oktober 2020. 

"Selain itu, seluruh tiket yang telah dipesan sebelum 3 Juni dengan jadwal keberangkatan hingga 30 Juni 2020 juga dapat memanfaatkan pilihan fleksibilitas tersebut jika pelanggan ingin mengubah rencana perjalanannya dengan alasan apa pun," dikutip dari keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Pelanggan yang memenuhi persyaratan dapat memilih kompensasi berikut ini: 

- Ubah Jadwal: Ubah jadwal penerbangan ke tanggal lainnya sampai dengan 31 Oktober 2020 di rute yang sama, dapat dilakukan tidak terbatas dan tanpa biaya tambahan, sesuai ketersediaan kursi.

- Akun Kredit: Dapatkan deposit senilai harga tiket dalam akun AirAsia BIG yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya. Akun kredit dapat digunakan untuk pemesanan tiket dengan tanggal keberangkatan kapan saja hingga 730 hari kalender (2 tahun) sejak diterbitkan selama penerbangannya telah tersedia di airasia.com.  

Pelanggan dapat memeriksa Panduan COVID-19 untuk mengetahui informasi seputar cara mengajukan pilihan kompensasi perjalanan yang tersedia melalui AVA yang tersedia di support.airasia.com atau airasia.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengajuan Kompensasi

Informasi pengajuan kompensasi tersebut hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan pemesanan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia. Bagi pelanggan yang memesan melalui group desk atau melalui agen perjalanan, silakan menghubungi agen pemesanan masing-masing untuk bantuan lebih lanjut. 

"Staf layanan pelanggan kami, termasuk AVA, saat ini sedang mengalami peningkatan permintaan dan kami berupaya yang terbaik untuk dapat melayani semua pelanggan dalam masa sulit ini. Mohon kesabaran dan kerja samanya untuk dapat memberikan kami kesempatan melayani pelanggan dengan tanggal keberangkatan yang lebih awal terlebih dahulu," jelas keterangan tertulis tersebut.

AirAsia memastikan bahwa keselamatan dan kesehatan penumpang dan staf adalah prioritas utama. AirAsia mematuhi anjuran dan peraturan pemerintah dan otoritas penerbangan sipil setempat, badan kesehatan setempat dan dunia termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

AirAsia senantiasa memantau kondisi global dan akan menyampaikan sekiranya terjadi perkembangan kebijakan sesuai dengan situasi terkini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.