Sukses

Kadin Komite Taiwan Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Corona

Bantuan yang diberikan Kadin Indonesia Komite Taiwan dan ITBC berupa paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia - Komite Taiwan dan Indonesia Taiwan Business Council (ITBC) kembali menyalurkan bantuan demi melawan pandemi COVID-19.

Kali ini, bantuan yang diberikan Kadin Indonesia Komite Taiwan dan ITBC berupa paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Adapun paket sembako berisi beras, minyak goreng dan mie instan.

“Ini adalah bantuan tahap kedua yang kami lakukan. Sebelum menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat, kami juga telah menyalurkan bantuan kebutuhan tenaga medis bekerjasama dengan ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan se-Indonesia) Jakarta & KSPK (Komunitas Sahabat Pelita Kasih) ke lebih dari 45 rumah sakit di indonesia,” ungkap Ketua Harian Kadin Indonesia Komite Taiwan Rini Lestari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Ia menambahkan bahwa lokasi pembagian sembako dilakukan di dua tempat, yaitu wilayah Petojo Utara-Jakarta Pusat dan wilayah Pejaten-Jakarta Selatan. Dua tempat tersebut menjadi pilihan tempat pembagian sembako karena lokasi tersebut sedang membutuhkan bantuan sosial.

"Sebelum kami memilih di Petojo Utara dan Pejaten, kami melakukan survey dulu ke berbagai tempat. Agar bantuan sosial ini tepat sasaran. Dan saat survey, rupanya dua daerah tersebut sudah urgent untuk ditolong. Akhirnya, kami putuskan untuk memilih dua lokasi tersebut sebagai lokasi pemberian bantuan" ungkap Rini.

"Siapa saja yang mendapat bantuan sosial? Mereka adalah warga yang membutuhan di sekitar di dua wilayah tersebut, termasuk petugas keamanan dan kebersihan," tambah Rini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Antusias Warga

Dalam pembagian tersebut terlihat warga setempat sangat antusias. Tampak senyum merekah dalam wajah mereka saat menerima sembako. Rini pun berharap pembagian sembako ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang sedang butuh bantuan akibat COVID-19 ini.

"Kami sadar bahwa masyarakat ekonomi lemah saat ini kesulitan dalam mencukupi sehari-hari karena adanya daya beli yang menurun. Karena itu, kami tergerak untuk membantu dan melakukan baksos sembako ini. Harapannya, bisa sedikit membantu dan meringankan sedikit beban mereka," tutup Rini.

Adapun penyaluran bantuan paket sembako diserahkan langsung oleh Rini Lestari selaku Ketua Harian Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia-Komite Taiwan didampingi tim-nya Ivana Huang, Ade Putra Nur Najman dan Susan Taruna, kepada Suwarto selaku Ketua RW 04 Kelurahan Petojo Utara untuk disalurkan kepada RT-RT setempat.

Sedangkan penyaluran di Pejaten dikoordinasikan oleh Suster Natalia dari Biara Santo Dominikus Pejaten ke lingkungan 503 St Yoseph, Paroki Pasar Minggu, warga RT 007/RW10, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.