Sukses

Erick Thohir Lepas Penyaluran Bantuan Sembako Untuk 1000 Panti Asuhan

Erick Tohir, meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir, meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta. Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan ke 1.000 panti asuhan di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Dalam peninjauan tersebut Menteri BUMN yang didampingi dengan Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, melakukan pengecekan terhadap bantuan-bantuan yang akan didistribusikan. Menteri BUMN juga berbincang dengan sejumlah petugas dan relawan. Selanjutnya proses pelepasan distribusi bantuan sembako tersebut sekitar pukul 11.30 WIB.

Turut hadir dalam pelepasan penyaluran bantuan sembako tersebut yakni Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto, Direktur Pengemangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo H, Pangkoops 1 TNI AU, Marsda (TNI) M. Khairil Lubis, Kapolres Jakarta Utara, Kombes (Pol) Budi Herdi Susyanto, Ketua Yayasan BUMN, Harjawan Balaningrat, Perwakilan Dewan Masjid Indonesia, dan Sekretaris Satgas Covid-19 Kementerian BUMN, Eris Heriyanto.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses distribusi bantuan berjalan dengan baik. Menteri BUMN menyatakan bahwa program yang dilakukan ini, merupakan wujud nyata kehadiran BUMN untuk Indonesia dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, dalam hal ini, saudara-saudara kita di panti asuhan.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, mejelaskan bahwa proses distribusi bantuan tersebut diawali dengan pengemasan bantuan di komplek pergudangan BGR Logistics. Selanjutnya, dalam distribusi ke panti asuhan, BGR Logistics menyiapkan sekitar 20 mobil blindvan dan 7 truk milik TNI Angkatan Udara.

"Sebagai BUMN jasa logistik, BGR Logistics akan terus membantu pemerintah dalam proses percepatan penanganan Covid-19, dengan sumber daya yang dimiliki," kata Kuncoro dalam keterangannya, Jumat (15/5/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Sistem Digital

Dalam penanganan logistik bantuan sembako seperti ini, BGR Logistics juga menerapkan sistem digital yang dimiliki seperti Fleet Integrated and Order Monitoringn Application untuk memastikan proses pengiriman berjalan dengan baik dan sampai ke tujuan.

Sebelumnya, sejak Maret lalu, BGR Logistics, juga telah dipercaya oleh Yayasan BUMN Untuk Indonesia dan PT Pertamina Bina Medika IHC untuk melaksanakan proses distribusi bantuan puluhan ribu alat kesehatan penanganan Covid-19 ke seluruh rumah sakit BUMN di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini