Sukses

Gandeng BRI, Grab Berikan Pinjaman Tunai ke Mitra Pengemudi

Pinjaman Tunai bertujuan untuk meringankan beban finansial dari mitra pengemudi yang terkena dampak selama pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Grab Indonesia dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. berkolaborasi untuk meluncurkan fasilitas pinjaman dana tunai untuk mitra pengemudi Grab, mitra merchant GrabFood dan mitra GrabKios.

Pinjaman tersebut bertujuan untuk meringankan beban finansial dari mitra pengemudi yang terkena dampak selama pandemi COVID-19. Selain itu Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan membantu merchant GrabFood dan mitra GrabKios untuk mendapatkan bantuan finansial yang mereka butuhkan untuk mengatasi tantangan selama pandemi ini.

“Kami bersyukur memiliki Bank BRI sebagai mitra strategis kami yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk membantu mereka yang terdampak dari situasi ini. Kami menyambut positif dukungan dari Bank BRI dalam memberi layanan kredit khusus bagi mitra Grab Indonesia," kata Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi dalam sebuah ketrerangan pers, Rabu (13/5/2020).

Neneng berharap, program ini dapat meringankan beban mitra kami dalam situasi saat ini jelas Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Sementara itu, Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, menambahkan bahwa pihaknya memahami pekerja harian dan pelaku UMKM seperti mitra pengemudi Grab, sebagai salah satu pihak yang terimbas covid-19.

"Mayoritas masyarakat harus Work-From-Home dan menerapkan physical distancing, sehingga berdampak pada penghasilan mereka. Fasilitas Pinjaman Dana Tunai ini merupakan upaya BRI untuk terus mendorong keberlangsungan hidup para driver dan pelaku UMKM yang merupakan mitra Grab,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prinsip Kehati-hatian

Handayani memastikan bahwa penyaluran pinjaman ini dilakukan dengan tetap memegang prinsip kehati-hatian dengan melakukan assessment terkait besaran kebutuhan sesungguhnya mitra Grab.

“Kami juga bekerjasama dengan Grab agar seluruh mitra yang mengambil fasilitas ini telah memenuhi seluruh persyaratan minimum seperti pendapatan rata-rata bulanan dan lama bermitra dengan Grab.” imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini