Sukses

Keren! Penemu Difa Bike Ini Sukses Bangkitkan Kaum Disabilitas di 'Jemput Rezeki'

Liputan6.com, Jakarta Minimnya fasilitas umum bagi penyandang disabilitas membuat Triyono berinovasi menciptakan peluang usaha baru. Pria asal Yogyakarta itu pun berhasil membuat terobosan dengan menciptakan Difa Bike, yaitu sarana transportasi online yang dikemudikan penyandang disabilitas.

“Saat itu, saya melihat ada diskriminasi transportasi umum terhadap kaum difabel. Akhirnya, kita mendesain dan memodifikasi motor untuk driver difabel,” ujar penemu Difabike, Triyono.

 

Hasil karyanya itu pun meraih penghargaan dan mampu membangkitkan kaum disabilitas. Triyono yang juga penyandang polio itu kini memiliki 26 driver Difa Bike, di mana satu driver menghasilkan Rp300.000 per harinya.

 

Melihat tekad yang kuat dari Triyono, Sandiaga yakin Difa Bike mampu bersaing dengan transportasi online lainnya. Sandiaga juga akan membagikan kisah inspiratif Triyono dalam program 'Jemput Rezeki' yang akan tayang di Indosiar pada Sabtu, 4 April 2020, pukul 06.30 WIB.

Sekadar informasi, pengambilan gambar 'Jemput Rezeki' ini dilakukan sebelum imbauan pemerintah terkait social dan physical distancing akibat wabah COVID-19 di Indonesia.