Sukses

Perkuat Bisnis, Blue Bird Tambah Armada Bus Premium

Liputan6.com, Jakarta - Bus layanan pariwisata PT Blue Bird Tbk, Bigbird, secara resmi memperkenalkan armada terbarunya yaitu Bigbird Premium unit Alpha dan unit Bravo. Hal ini sebagai bagian dari langkah perusahaan memperkuat bisnis perusahaan di bidang transportasi pariwisata.

Kedatangan dua unit terbaru ini menjadikan Bigbird secara total telah mengoperasikan sebanyak sepuluh unit di layanan Bigbird Premium, tepatnya dua unit Bigbird Alpha Premium dan delapan unit Bigbird Bravo Premium.

"Kedatangan armada terbaru ini menjadi bagian dari diversifikasi usaha yang terus dikembangkan oleh Bigbird, dimana layanan Bigbird Premium menjadi pilihan dari layanan transportasi yang tidak hanya menghadirkan keamanan dan kenyamanan, namun juga mampu menawarkan nuansa premium dan mewah sehingga para konsumen akan mendapatkan pengalaman yang benar-benar berbeda pada saat perjalanan wisata bersama keluarga maupun keperluan bisnis,” kata Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Armada Bigbird Premium didesain dan dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas layanan personal yang menawarkan nuansa mewah dan premium mulai dari business class seats dengan fitur pijat, ruang karaoke, onboard kitchen, mini refrigerator, ruang pribadi untuk meeting, Wi-Fi, minibar, LCD TV, hingga rest room.

“Semua fasilitas pendukung ini kami hadirkan sebagai penunjang bagi faktor kenyamanan penumpang," tambah Sigit.

“Dengan citra positif dari Bigbird sebagai jasa layanan transportasi yang selama puluhan tahun memberikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan terpercaya bagimasyarakat Indonesia, kami yakin beragam keunggulan yang ditawarkan oleh Bigbird Premium ini akan mampu memberikan sentuhan layanan personal dalam mendapatkan respon positif dari masyarakat luas,” tutup Sigit.

Saat ini secara keseluruhan Bigbird telah melayani delapan kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Padang, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Sejak pertama kali didirikan dari tahun 1979, Bigbird telah melayani lebih dari 20 ribu penumpang dari seluruh kota di Indonesia.

2 dari 3 halaman

Blue Bird Bakal Beroperasi di Ibu Kota Baru

Komisaris PT Blue Bird Tbk. Bayu Priawan Djokosoetono mengatakan pihaknya selalu berupaya melebarkan sayap bisnis ke daerah-daerah yang dinilai potensial. Termasuk ke ibu kota baru.

"Tentu setiap kali tempat, daerah yang memiliki market share yang cukup kita akan buka," kata dia, saat ditemui di sela-sela Business Matching Pengusaha ASEAN, di JW Marriott, Jakarta, Sabtu (21/9). 

Ibu kota baru, jelas dia tentu memiliki potensi untuk dijadikan tujuan bisnis oleh Blue Bird. Penetrasi ke Ibu Kota baru memang menjadi target bisnis perusahaan ke depan.

"Ibu kota baru tentu salah satu target kita untuk buka nantinya ke depan. Saat ini belum," ujar dia.

Dia pun menambahkan, pihaknya tentu tidak hanya menargetkan Ibu Kota baru semata. Semua daerah dengan peluang usaha menjanjikan pasti dijajal Blue Bird.

"Harapannya kita bisa buka. Bukan hanya Ibu Kota Baru tapi daerah-daerah yang kita anggap potensial, kita juga akan tetap buka," tandasnya.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: