Sukses

Minimarket Alfa Express Jajaki Ekspansi ke Filipina

Saat ini pihaknya telah menerima permintaan konsep toko praktis dan cepat ini juga datang dari negara tetangga, Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Alfa Express akan melebarkan bisnis ke luar negeri. Negara yang tengah diincar oleh ritel modern ini yaitu Filipina.

General Manager Alfaexpress, Adrianus Muliawan mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima permintaan konsep toko praktis dan cepat ini juga datang dari negara tetangga, Filipina.

"Sudah ada permintaan, sudah masuk ke kami. Memang di sana pasar yang menarik juga," kata Adrian saat ditemui di daerah Lippo Karawaci, Kamis (23/1/2020).

Namun, pihaknya masih harus mengkaji kembali kehadiran Alfa Express di Filipina. Mulai dari lokasi, letak, penataan toko dan kultur masyarakatnya.

"Masih kami kaji untuk membawa ke sana,"katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ubah Identitas Warna

Ingin berbeda dari saudaranya, Alfa Express merubah warna dan tatanan toko jauh berbeda dengan Alfamart. Yang semula berwarna serba merah, kini berubah menjadi nuansa kuning hitam, lengkap dengan sajian barang-barang belanjaan serba premium.

"Selama ini konsumen kita agak bingung, kalau masuk Alfamart dengan Alfaexpress sama saja. Tapi kali ini kita bedakan, kalau masuk Alfamart berwarna merah yang sudah kita kenal selama ini, kalau Alfaexpress berwarna kuning hitam," tutur General Manager Alfaexpress, Adrianus Muliawan, saat ditemui di daerah Lippo Karawaci, Kamis (23/1/2020).

Jadi ada perbedaan, bila orang berbelanja di Alfamart untuk kebutuhan sehari-hari, lain halnya berbelanja di Alfaexpress yang lebih 'food to go' atau meninginkan produk cepat dan praktis. Makanya, di mini market ada pula aneka roti dan donat dari Krispy Kreme, nastar bar, menu makanan berat diap saji, aneka dessert, berbagai macam kopi, dan menu lain ala kafetaria.

Namun, tidak semua produk di Alfaexpress satu, akan sama dengan lainnya. "Kami membedakannya menjadi tiga kategori toko, ada Alfaexpress premium, advice dan medium. Tapi semua konsepnya convenience store," kata Adrian.

Untuk tahun ini, dari 30 cabang mini market tersebut, akan ada 12 cabang yang akan di re-branding menjadi premium store. Termasuk cabang yang ada di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.