Sukses

Strategi Dongkrak Investasi dengan Teknologi

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar kata investasi atau berinvestasi, Anda pasti berpikir hanya dilakukan oleh orang-orang kaya yang sudah berpengalaman. Namun, seharusnya pola pikir tersebut harus diubah.

Dewasa ini siapa saja bisa berinvestasi sesuai keinginan. Salah satu faktor yang membuat perubahan itu adalah industri teknologi.

Dari inovasi fintech seperti blockchain, hingga aplikasi yang membantu orang membuat banyak keputusan investasi. Sekarang Anda bisa melanjutkan dengan yakin bahwa Anda mampu untuk berinvestasi.

Dikarenakan ada beberapa alat bantu teknologi untuk membantu Anda menavigasi pasar, dan terhindar dari kerugian sehingga menghasilkan pendapatan yang cukup tinggi.

Berikut adalah beberapa pilihan jika Anda ingin berinvestasi dengan baik, dengan menggunakan teknologi, dikutip dari laman enterpreneur.com, Senin 20/1/2020):

1. Perangkat Lunak Perencanaan Keuangan

Dalam berinvestasi, tidak ada yang sepenting pengetahuan komprehensif tentang situasi arus kas. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan itu, Anda akan kesulitan memantau saham atau investasi lain, dan Anda mungkin membuat keputusan yang berbahaya bagi keseluruhan portofolio Anda.

Dengan perangkat lunak perencanaan keuangan yang sekarang tersedia, Anda hanya tinggal menggunakannya jari tangan untuk melakukan aktivitas mengatur keuangan. Anda dapat mengakses alat penganggaran, analisis pasar dan fitur lainnya dengan aplikasi di ponsel atau laptop Anda.

 

2 dari 5 halaman

2. Komunikasi

Jika Anda ingin memaksimalkan keuntungan Anda, Anda harus bekerja dengan penasihat keuangan yang kompeten, terutama jika Anda berurusan dengan banyak uang. Hal itu berguna agar Anda mendapatkan informasi terbaru tentang apa yang terjadi di pasar, dan dengan portofolio Anda secara khusus.

Menurut Umesh Agarwal, CEO Credit 101, "Penting untuk bertanya kepada penasihat Anda saluran komunikasi apa yang mereka gunakan dan memasukkan media sosial, VOIP atau solusi lain yang akan membantu Anda mendapatkan pembaruan, dan menyampaikan instruksi hampir secara instan. Dalam dunia sepersekian detik ini terjadi di berbagai pasar, komunikasi yang erat akan terbukti sangat penting untuk profitabilitas dan penghindaran kerugian. "

 

3 dari 5 halaman

3. Keamanan

Jika Anda menyukai melakukan sebagian besar transaksi keuangan Anda secara online, Anda harus berhati-hati, untuk terhindar dari serangan peretas dan pelanggaran keamanan lainnya, yang dapat menyebabkan kerugian finansial, jika Anda tidak melindungi diri Anda dengan cukup baik.

Anda bisa bisa melakukan pencegahan biasa untuk menjaga keamanan data. Mungkin bermanfaat untuk mempertimbangkan menggunakan token yang sulit, atau verifikasi biometrik untuk lebih mengamankan transaksi Anda.

Gunakan pengelola kata sandi yang aman untuk menjaga data Anda tetap terkunci, dan pastikan perangkat lunak Anda diperbarui untuk mengurangi risiko intrusi.

 

4 dari 5 halaman

4. Kesadaran Situasional

Sebelum Anda dapat membuat kesepakatan yang tepat, Anda harus tahu bahwa ada peluang. Anda harus rajin mencari dan membaca informasi melalui internet untuk mendukung Investasi Anda di pasaran.

Zaman sekarang, Anda tidak perlu repot membaca koran, cukup mencari berita melalui ponsel atau laptop secara online, bahkan Anda bisa menggunakan aplikasi agregasi berita, yang menggunakan AI untuk melacak berita utama yang disinkronkan dengan minat Anda.

Dengan kemajuan terbaru dalam pembelajaran mesin, aplikasi tersebut dapat membantu Anda mengidentifikasi peluang secara otomatis, tanpa harus menghabiskan banyak waktu dalam menjelajahi internet.

Secara keseluruhan, potensi inovasi teknologi dalam merevolusi investasi sangat bagus, dan mungkin akan membuat pasar tampak sangat berbeda beberapa tahun ke depan.

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jika Penegakan Hukum Gaduh, Investor Tak Mau Tanam Modal ke Indonesia
Artikel Selanjutnya
Di Depan Jokowi, Kepala BKPM Pamer Target Investasi 2019 Terlampaui