Sukses

80 Ribu Orang Liburan Natal di Mal Besar Jakarta Tiap Harinya

Pusat perbelanjaan favorit pengunjung di Jakarta saat libur Nataru ini adalah mal-mal besar seperti Grand Indonesia, Kota Kasablanka, dan Pondok Indah Mall.

Liputan6.com, Jakarta Mal atau pusat perbelanjaan merupakan tempat, di mana banyak orang sering menghabiskan waktu senggangnya. Tak terkecuali saat masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyampaikan, jumlah pengunjung mal di Jakarta tiap harinya pada saat Nataru mencapai kisaran sekitar 80 ribu orang.

"Rata-rata ada 70-80 ribu pengunjung per hari," ujar Wakil Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja kepada Liputan6.com, Kamis (26/12/2019).

Alphon mengatakan, pusat perbelanjaan favorit pengunjung di Jakarta saat libur Nataru ini adalah mal-mal besar seperti Grand Indonesia, Kota Kasablanka, dan Pondok Indah Mall.

 

Kisaran 80 ribu pengunjung satu mal besar tiap harinya juga berlaku pada saat Natal 25 Desember kemarin. "Kurang lebih seperti itu karena sudah bisa diprediksi dari tren kemarin (libur jelang Natal)," jelas dia.

Jumlah pengunjung harian itu disebutnya meningkat di atas 10 persen dari periode libur Nataru tahun lalu. "Tahun ini lebih banyak 10 persen sampai 15 persen dari tahun lalu," tukas Alphon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini