Sukses

Viral, Orang Terkaya Indonesia Jajan Tahu di Warung Sederhana

Harta yang dimiliki oleh kakak beradik Budi dan Michael Bambang Hartono mencapai USD 37,4 miliar atau kurang lebih Rp 526,11 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Netizen Indonesia dihebohkan sosok orang terkaya Indonesia yang jajan di sebuah warung yang sangat sederhana. Adalah Michael Bambang Hartono yang merupakan pendiri dan pemilik Grup Djarum yang dengan santainya menyantap tahu pong di sebuah warung di daerah Karangsaru, Semarang, Jawa Tengah.

Dikutip dari postingan Twitter akun @ayudh69, terlihat foto Bambang Hartono tengah menyantap makanannya layaknya masyarakat biasa. Tak terlihat gaya mewah yang melekat di tubuh Bambang Hartono.

Dalam postingannya, akun @ayudh69 menulis 'yang sok kaya mentingin gengsi, yang kaya beneran mah lebih mentingin rasa'.

Merdeka.com mencoba mencari kebenaran soal foto yang diposting @ayudh69. Bos BCA, Jahja Setiaatmadja membenarkan bahwa sosok Bambang Hartono kerap makan di warung sederhana tersebut.

"Betul suka beliau," kata Jahja singkat ketika diminta konfirmasi terkait kebenaran foto tersebut.

Reporter : Idris Rusadi Putra

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hartono Bersaudara Kembali Jadi Orang Terkaya di Indonesia pada 2019

Sebelumnya, Forbes kembali mengeluarkan daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Posisi pertama masih diduduki oleh Hartono bersaudara. Harta yang dimiliki oleh kakak beradik Budi dan Michael Hartono ini mencapai USD 37,4 miliar atau kurang lebih Rp 526,11 triliun.

Dengan dinobatkannya sebagai orang terkaya di Indonesia pada 2019, maka ini merupakan tahun kesebelas keluarga Hartono menduduki status sebagai orang terkaya di Indonesia.

Menurut Forbes, Kamis (5/12/2019), Hartono bersaudara mendapat lebih dari 80 persen kekayaan mereka dari investasi di PT Bank Sentral Asia Tbk (BCA). Keluarga Hartono membeli saham BCA dari keluarga kaya lainnya yaitu Salim.

Salim kehilangan kendali atas BCA pada saat krisis keuangan melanda Indonesia dan beberapa negara lain di dunia pada tahun 1997-1998.

Akar kekayaan Hartono bersaudara adalah pabrik rokok kretek Djarum. Perusahaan ini sudah dimulai sejak ayah mereka menjalankan perusahaan ini. Saat ini perusahaan ini dijalankan oleh Putra Budi Hartono yaitu Victor Hartono.

Selain Pabrik rokok, keluarga Hartono juga memiliki perusahaan elektroni Polytron dan beberapa properti di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.