Sukses

Strategi BRI Mendorong Ekspor Produk UMKM RI

Direktur Konsumer BRI Handayani menjadi pembicara dalam acara BRILIANPRENEUR 2019, di Jakarta Convention Center (JCC)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) (BRI) mendorong Usaha Mikro Kecil ‎Menengah (UMKM) Indonesia bisa bersaing di pasar global, dengan memberikan strategi menciptakan produk ekspor.

‎Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI mendorong produk UMKM dalam negeri bisa bersaing di pasar global agar bisa diekspor. Hal ini disampaikan kepada para pelaku UMKM di Jakarta Convention Centre.

"Event ini kita buat bagimana BRI berperan UMKM go ekspor," kata Handayani, saat menjadi pembicara dalam BRILIANPRENEUR 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (21/12/2019).

Handayani menyebutkan, ada empat strategi yang diterapkan BRI agar UMKM binaanya bisa bersaing di pasar global. Yaitu, menciptakan produk sesuai dengan kebutuhan negara tujuan, mempersiapkan produk sesuai dengan perkiraan kebutuhan pasar.

"Apa yang kami perankan di sana, biasanya apakah produk sesuai dengan kebutuhan negara tujuan, kedua pasar sebesar apa agar UMKM mempersiapkan diri," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemasan Menarik

Dia melanjutkan, strategi berikutnya adalah menentukan kemasan yang menarik bagi konsumen dan strategi menjangkau pasar.Untuk menjembatani UMKM binaan BRI dengan calon konsumen, BRI pun sedang menyelenggarakan BRILIANPRENEUR 2019‎.

"Maka dibuat even ini kita tunjukan produk binaan BRI, kita undang pembeli untuk melakukan persetujuan bisnis," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.