Sukses

Kaesang Luncurkan 6 Varian Baru Usaha Kopi Kekiniannya

Kaesang mengaku, sempat membuat sendiri kopi dengan teknik cold brew.

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep luncurkan varian baru dari usaha kopi kekiniannya, Ternakopi, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang. Setidaknya, ada enam varian baru di kopi yang disuguhkan setelah melalui proses cold brew tersebut.

Keenam rasa tersebut adalah Havana, Caramel, Matcha, Java Brown Sugar, Original Cold Brew, Passion. Peluncuran tersebut dilakukan di Nongkrong E-Sport Kuy Turnamen Ternakopi dan GK Plug n Play.

Kemasan kopi yang pengolahan biji kopinya harus direndam 8 sampai 12 jam terlebih dulu sebelum di roaster itu, mengandalkan botol plastik. Bukan cup, inilah yang membuat identitas kopi tersebut berbeda.

"Kita dari awal juga sudah beda teknik, cara penyajianpun beda, kita enggak ingin mengikuti jalur tren yang ada," ungkapnya, Sabtu (30/11/2019).

Menurut Kaesang, kopi suguhan Ternakopi ini juga lebih aman bagi lambung. Sebab, teknik cold brew mampu menurunkan kadar keasaman kopi, sehingga dijamin ramah untuk lambung.

Kaesang pun mengaku, sempat membuat sendiri kopi dengan teknik perendaman biji kopi tersebut. Dia sempat belajar jadk barista diwaktu senggangnya, hingga akhirnya dia tuangkan ke dalam ide bisnis kuliner selanjutnya, setelah sebelumnya ada Sang Pisang dan Rice Ball.

"Untuk saat ini sudah ada 32 cabang, dengan titik penjualan hampir 100. Kedepan akan tambah terus," ujarnya.

Dalam peluncuran varian baru Ternakopi tersebut, dihadiri juga CEO Ternakopi, Ansari Kadir, lalu CEO Sinar Mas, Michael Widjaja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gabung di Tim Esports Profesional, Kaesang Pangarep Masih Jadi Cadangan

Meski resmi bergabung dengan tim esports profesional Genflix Aerowolf, Kaesang Pangarep mengaku masih duduk di bangku cadangan untuk divisi Mobile Legends.

Makanya hingga kini, Kaesang mengaku belum pernah diterjunkan atau merasakan euforia bertanding dengan pemain profesional lainnya.

"Belum merasakan main langsung, karena masih menjadi pemain cadangan," tuturnya, saat ditemui dalam acara 'Nongkrong Esports Kuy! Bareng Ternakopi' di The Breeze BSD, Kabupaten Tangerang, Jumat (29/11/2019) kemarin. 

Meski begitu, Kaesang mengaku masih bermain atau berlatih main gim Mobile Legends tiap hari. Namun, tanpa mengganggu aktifitasnya sebagai pengusaha kuliner.

Sebab, bermain Mobile Legends sebenarnya karena hobi saja. Lalu, ada yang menawarinya untuk teken kontrak menjadi pro player esports, dia pun mengiyakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini