Sukses

Ternakopi Dukung Esports Lewat Turnamen Mobile Legend untuk Mahasiswa

Liputan6.com, Jakarta - Esports kini jadi salah satu industri yang mulai menarik minat berbagai pihak. Perkembangan esports di Indonesia pun tak bisa dipandang sebelah mata.

Tidak sedikit orang yang mulanya hanya memiliki hobi bermain gim, kini malah meraih kesuksesan dari esports di berbagai ajang internasional.

Namun, masih ada sebagian orang yang mengganggap gaming sebagai suatu hal yang sifatnya main-main belaka. Tak jarang juga yang mempertanyakan, bagaimana caranya supaya gaming jadi suatu hal bermanfaat hingga meraih prestasi?

Nah, untuk mendukung industri esports di Tanah Air, Ternakopi bersama GK-Plug and Play, Aerowolf, Moonton, dan SinarMas Land menggelar kompetisi gim Mobile Legend: Bang-Bang bertajuk Ternakopi Campus Tournament dengan total hadiah Rp 300 juta dan mobil Avanza.

Rencananya, gelaran kompetisi ini akan dimulai pada Sabtu, 23 November, dan puncaknya pada Jumat 29 November 2019.

CEO Ternakopi, Ansari Kadir menyebutkan, ke depannya, esports berpotensi menjadi industri yang membuka banyak profesi baru di Indonesia. Untuk mendukung ekosistem esports di Indonesia, Ternakopi menggelar turnamen esports kampus di atas.

"Kegemaran main terpenuhi, hadiah dapat diraih, jaringan dan pertemanan meluas, syukur-syukur prestasi yang lebih tinggi juga terkejar. Bukan tak mungkin, saat ekosistemnya telah terbangun, esports akan menjadi industri yang membuka banyak profesi baru di Indonesia," ujar Ansari.

2 dari 3 halaman

Ajak Mahasiswa Segera Mendaftar

Pemain Mobile Legend: Bang-Bang yang berminat mengikuti turnamen, khususnya mahasiswa, bisa melakukan registrasi yang sudah berlangsung sejak awal November. Selanjutnya, tahap kedua adalah fase online qualifier dari 23-27 November 2019 mendatang.

Mereka yang ingin mendaftarkan diri bisa membuka laman dan Instagram @Aerowolforg sebelum tanggal 21 November 2019.

Sementara, puncak acara tanggal 29 November 2019 digelar di The Breeze, BSD City. Nantinya GK-Plug and Play bersama mitra lainnya mengajak pengunjung, pehobi, dan gamers untuk berdiskusi tentang industri esports sekaligus berbagi tip serta trik menjaring prestasi di ranah esports.

Pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan para bintang esports Indonesia seperti Jess No Limit, Kaesang Pangarep, Brandon Kent, dan para pelaku di industri esports seperti Gan Konsulindo, Moonton, dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Kata Kaesang si Pendiri Ternakopi

Dalam keterangannya, Pendiri Ternakopi Kaesang Pangarep yang juga pemain ke-10 Genflix Aerowolf, tim esports besutan Genflix, berkata, milenial lebih senang mengerjakan hal yang mereka minati.

"Jika minat mereka pada esports dapat menjadi profesi, bisa jadi mereka akan sangat produktif dan berprestasi," kata Kaesang.

Genflix merupakan sebuah layanan over the top (OTT) lokal pertama yang secara komersial menyiarkan layanan penayangan sepak bola secara langsung. Genflix juga menjadi layanan streaming dengan film-film berkualitas.

Kini Genflix aktif bergerak pula di ranah esports dengan membentuk tim Genflix Aerowolf. Genflix juga aktif menggandeng komunitas guna membangun ekosistem esports di Indonesia.

(Tin/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kaesang Pangarep Disebut Ustaz Saat Pakai Peci Hitam dan Kemeja Putih
Artikel Selanjutnya
Kaesang Luncurkan 6 Varian Baru Usaha Kopi Kekiniannya