Sukses

Singapura Bangun Fasilitas Khusus Atlet Esports

Liputan6.com, Jakarta - Singapore Sports Hub telah bermitra dengan Team Flash untuk membangun fasilitas pelatihan esports untuk mengembangkan talenta lokal yang muncul.

"Singapore Sports Hub selalu bangga menjadi bagian dari ekosistem olahraga ini. Kami menantikan rencana menarik dengan Team Flash yang mencakup penyediaan lingkungan kondusif, terutama di dunia esports," kata Kepala Komersial Singapore Sports Hub, Adam Firth seperti dikutip dari The Drum, Selasa (5/3/2019).

Team Flash berharap pembangunan ini akan membantu para atletnya untuk lebih fokus pada pelatihan mereka. Terlebih ada fasilitas pendukung selain berkutat pada gim saja, seperti gym, fisioterapis, dan psikolog.

Atlet andalan mereka seperti Joseph "Zarate" Yeo dan Amraan "Amraan" Gani, keduanya mewakili Singapura di playoff global FIFA E-World Cup di Amsterdam 2018 lalu.

Fasilitas ini merupakan bagian dari rencana pengembangan bakat untuk 2019, mengingat partisipasi Singapura dalam esports di SEA Games 2019 Filipina.

2 dari 2 halaman

Pusat Esports Regional

Harapan lain, mengubah kota Singapura menjadi pusat esports regional bagi para talenta muda di industri gaming.

Melihat perkembangan esports belakangan ini, Indonesia diharapkan mampu mengikuti jejak negara-negara yang sudah menaruh perhatian lebih dengan atletnya.

Fasilitas dan infrastruktur yang mendukung terus ditunggu para pemain esports Indonesia, apalagi esports mulai dipertandingkan di SEA Games 2019 di Filipina dan Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok.

(Surya Handika R/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Piala Presiden Esports 2020 Diikuti Atlet Asia Tenggara
Artikel Selanjutnya
Federasi Esports Indonesia Terbentuk, Siap Bawa Ekosistem Berkembang