Sukses

Usai Blue Bird, DANA Siap Gandeng Penyedia Transportasi Lain

Blue Bird telah menjalin kerja sama dengan dompet digital DANA.

Liputan6.com, Jakarta - PT Blue Bird Tbk menjalin kerja sama dengan dompet digital DANA. Dalam kerja sama ini, DANA bisa digunakan oleh pelanggan Blue Bird untuk membayar dengan menggunakan metode pembayaran nontunai di aplikasi My Bluebird.

CEO DANA Vincent Iswara memberi sinyal bakal menggandeng perusahaan transportasi lain usai kerja sama dengan Blue Bird ini. "Ada (kerja sama) dengan Transportasi. Cuman Blue Bird yang pertama. Nanti saya sampaikan jika sudah boleh di announce," tuturnya di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Vincent menegaskan, perusahaan menganut sistem 'open platform' yakni terbuka untuk setiap kerja sama sebagai salah satu cara pengembangan DANA di tanah air.

"Kita juga sudah bekerja sama dengan perusahaan logistik yakni JNE. Namun untuk taksi Blue Bird memang baru pertama kali. Saya kan juga all the time pakai Blue Bird," ujarnya.

Kendati begitu, pihaknya belum bisa menjamin apakah unit transportasi yang diajak kerja sama merupakan ojek online atau bukan.

"Oh belum tahu (ojol) atau bukan. Transportasi lain ada tapi," ungkapnya jelas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayar Blue Bird Bisa Pakai DANA

Untuk diketahui, PT Blue Bird Tbk secara resmi menggandeng dompet digital DANA, sebagai salah satu alternatif metode pembayaran nontunai di aplikasi My Bluebird.

Kolaborasi ini hadir sebagai komitmen untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan yang melakukan perjalanan dengan Bluebird.

Adapun penandatanganan kerja sama antara Bluebird dengan DANA dilakukan langsung oleh Sigit Djokosoetono selaku Direktur PT Blue Bird Tbk dan Vincent lswara selaku CEO DANA, di kantor pusat Bluebird di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta. 

”Dengan kemudahan cara pembayaran serta sistem keamanan yang terpercaya, kami yakin kolaborasi dengan DANA akan semakin memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi para pelanggan saat bepergian dengan Iayanan Bluebird,” ungkap Sigit di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Sigit bilang, kerja sama yang dilaksanakan Bluebird dengan DANA merupakan bagian dari kampanye terbaru Bluebird yaitu #SampaiTanpaTunai, di mana para pelanggan yang bepergian menggunakan Bluebird akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan pembayaran digital secara nontunai dengan mudah, nyaman, dan Iebih aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.