Sukses

Belum Diterima Kerja, Ini 4 Hal yang Bisa Dilakukan

Berikut empat hal yang bisa dilakukan jika belum diterima kerja

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda pernah melamar kerja dimana-dimana dan sekalinya ada yang berhasil lolos sampai tahap wawancara kerja, tapi ujung-ujungnya kembali mendapatkan penolakan?

Atau Anda seorang fresh graduate yang baru saja lulus dan ingin mencari kerja namun terus mendapatkan penolakan karena yang dibutuhkan harus memiliki pengalaman kerja?

Menyakitkan?. Tentu saja, mengingat berapa besar tenaga dan waktu yang dikorbankan untuk diterima bekerja di posisi atau tempat kerja yang diinginkan.

Namun meski demikian, sesakit apapun itu, Anda harus tetap bersabar dan berpikir positif terhadap kegagalan ini. Jangan terlalu lama terpuruk dan segeralah bangkit!

Mengutip Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, @kemnaker, berikut empat hal yang bisa dilakukan jika belum diterima kerja:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Meningkatkan Kemampuan yang Dimiliki

Persiapkan diri dengan memanfaatkan waktu dengan kursus, mengikuti program pelatihan kerja di BLK atau magang di perusahaan.

3 dari 5 halaman

2. Memperluas Jaringan Pertemanan

Yuk, ikuti banyak komunitas atau perkumpulan yang membuat Anda mengenal lebih banyak orang baru. Jangan cuma di rumah saja.

4 dari 5 halaman

3. Melakukan Hobi yang Tertunda

Yuk, lebih aktif dan produktif dengan hobi Anda yang selama ini tidak sempat Anda lakukan. Siapa tahu hobimu ternyata dapat menghasilkan uang, lo.

5 dari 5 halaman

4. Gunakan Waktu untuk Me Time

Untuk fresh graduate, berikan hadiah kepada diri sendiri yang sudah berjuang lulus dengan berlibur atau istirahat. Jadi, Anda bisa lebih semangat untuk mencari pekerjaan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini