Sukses

Matahari Tunjuk Terry O 'Connor Sebagai CEO Baru

Liputan6.com, Jakarta- PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) mengumumkan bahwa Richard Gibson telah mengundurkan diri sebagai CEO efektif 31 Oktober 2019. Dengan pengunduran diri tersebut,  perseroan secara resmi mengumumkan Terry O 'Connor sebagai CEO baru mulai 1 Januari 2020.

Selama beberapa tahun terakhir, Richard Gibson memainkan peran penting dalam mengembangkan bisnis hingga mencapai lebih dari Rp 18 triliun dalam penjualan tahunan dan lebih dari 165 gerai.

Richard Gibson akan tetap menjadi anggota Direksi Mahatari sebagai direktur non-eksekutif.

"Saya sangat senang telah dapat memimpin Matahari selama beberapa tahun terakhir. Saya beruntung memiliki kesempatan untuk bekerja dengan individu-individu berbakat yang berkomitmen untuk kesuksesan brand Matahari," jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (1/11/2019).

"Mengingat transisi perusahaan ke fase pertumbuhan baru, perubahan kepemimpinan diperlukan dan saya menyambut penerus saya dan berharap yang terbaik untuknya." lanjutnya.

“Dewan Komisaris berterima kasih kepada Richard atas dedikasi dan upayanya selama bertahun-tahun di Matahari, dan berharap untuk kesuksesannya di masa depan,” kata John Bellis, Presiden Komisaris Matahari.

 

2 dari 2 halaman

CEO Pengganti

Perseroan juga resmi mengumumkan Terry O 'Connor sebagai CEO baru mulai 1 Januari 2020, setelah jabatannya sebagai Penasihat Eksternal di Courts Asia berakhir. Waktu pengangkatan ini akan memperlancar transisi tanggung jawab, dimana Richard akan mengawasi tim kepemimpinan.

Terry O'Connor telah bekerja selama 26 tahun di Courts Asia. Di bawah 20 tahun kepemimpinannya hingga 1 Juli tahun ini, Courts telah melakukan perjalanan transformasi strategis menuju penjualan solusi, ritel omni-channel serta ekspansi geografis.

Usahanya telah membantu membangun brand dan reputasi Courts sebagai pemimpin regional dalam kategori listrik, Teknologi Informasi (TI), dan furniture.

Loading
Artikel Selanjutnya
Langka, Puncak Merkurius Lintasi Matahari Terjadi Besok
Artikel Selanjutnya
3-11-2013: Langka, Kerennya Gerhana Matahari Hibrida Hiasi Langit