Sukses

5 Hal yang Bikin Miliarder Menyesal

Liputan6.com, Jakarta - Terdapat miliaran orang di dunia tetapi hanya sebagian kecil dari mereka yang menjadi miliarder. Kebanyakan orang bertanya-tanya apa yang menjadi kunci kesuksesan mereka.

Tetapi sama seperti kebanyakan orang pada umumnya, menjadi miliarder juga memiliki penyesalan.

Berikut 5 penyesalah yang dimiliki miliarder seperti mengutip dari CNBC, Sabtu (2/11/2019)

1. Tidak memanfaatkan peluang besar

Beberapa miliarder merasa kurang mengejar peluang dan bahkan ada yang gagal dalam bertindak. Untuk menjadi miliarder butuh keahlian untuk bertindak cepat. Jika kalah cepat, maka peluang bisa saja menjadi milik orang lain.

"Ketika Anda melihat peluang besar, jangan ragu," jelas Draper salah satu miliarder yang diwawancarai oleh CNBC. Draper memiliki penyesalan ketika ia sempat mundur dari beberapa kesempatan.

2. Tidak hidup di masa sekarang

Chip Wilson, pendiri perusahaan pakaian atletik Lululemon, mengaku memiliki prinsip hidup di masa kini tetapi dia butuh beberapa tahun untuk sampai ke sana.

"Saya menjalani hidup saya di masa lalu, dalam kecemasan tentang hal-hal yang telah saya lakukan di masa lalu, atau saya menjalani hidup saya di masa depan," jelas Chip.

2 dari 3 halaman

3. Tidak memulainya dengan segera

Terlepas dari kesuksesan sekarang, banyak miliarder menyesal tidak mengejar tujuan yang diinginkan lebih awal.

Seperti Ron Sim, miliarder asal Singapura yang mendirikan OSIM, kursi pijat kelas atas, ia mengatakan tidak ada waktu yang tepat untuk memulai sesuatu. Tetapi lebih buruk lagi jika tidak memulai.

4. Tidak berani

Miliarder juga manusia. Mereka tidak terlahir sebagai pemberani dalam pengambilan resiko. Tapi bertindak berani lebih baik ketimbang terjebak dalam ketakutan.

“Rasa takut akan kegagalan membuat Anda lebih sadar. Ketakutan akan hutang membuat Anda lebih sadar. Jadi saya akan lebih percaya diri bahwa saya bisa menemukan jalan," jelas salah satu miliarder.

5. Tidak berubah dengan cepat

Beberapa miliarder mengatakan bahwa untuk menjadi miliarder setiap hari harus berani melakukan perubahan. Jika tidak melakukan perubahan kemungkinan besar akan tertinggal.

Menjadi miliarder harus sadar akan perubahan dunia dan kebutuhan untuk beradaptasi dengan perubahan kondisi.

Reporter: Chrismonica

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Apakah Miliarder Jeff Bezos Pernah Menyesal saat Muda?
Artikel Selanjutnya
Miliarder Spanyol Dipenjara Gara-gara Mencoba Selundupkan Lukisan Picasso