Sukses

Baru Menikah? Ini Asuransi yang Cocok untuk Dipilih

Liputan6.com, Jakarta Memiliki asuransi seharusnya sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Bahkan buat Anda pasangan muda yang baru saja menikah.

Anda mungkin berpikir bahwa saat ini kondisi keuangan dan pasangan masih sangat memadai. Bahkan untuk menutupi berbagai kondisi darurat yang mungkin terjadi.

Anda dan pasangan bekerja serta memiliki penghasilan yang lebih dari cukup sekarang ini, sehingga berpikir bahwa membeli polis asuransi bukanlah sesuatu yang begitu mendesak untuk dilakukan saat ini. 

Namun, bukan hanya untuk hari ini saja, perlindungan asuransi ini pada umumnya akan dibutuhkan di masa yang akan datang. Bahkan di masa-masa yang tidak terduga sama sekali.

Semakin lama Anda berumah tangga, tentu makin banyak pula pengeluaran, termasuk yang tak terduga.

Hal ini bahkan akan semakin berat, ketika Anda sudah memiliki anak. Biaya hidup akan semakin tinggi dengan kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga.

Biaya perawatan kesehatan, biaya pendidikan, dan berbagai kebutuhan lainnya merupakan pengeluaran yang penting untuk dikelola dengan baik sejak awal.

Tak harus menunggu waktu-waktu terakhir ketika berbagai biaya tersebut diperlukan, Anda juga bisa mempersiapkannya dengan baik mulai sekarang.

Ada banyak pilihan asuransi yang bisa Anda jadikan sebagai antisipasi berbagai pengeluaran di dalam rumah tangga, terutama untuk yang bersifat tidak terduga dan bernilai cukup besar. Pastikan Anda mencermati hal ini dengan baik dan segera mempersiapkan proses pembelian polisnya.

Nah, bagi Anda yang baru saja menikah, ini lo pilihan asuransi yang cocok untuk dimiliki, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Selamatkan Keuangan Keluarga dengan Punya Asuransi Kesehatan

Meski sudah menggunakan layanan BPJS Kesehatan, pastikan Anda juga menggunakan layanan asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi lainnya. Biaya berobat tidak bisa dianggap kecil, sebab Anda bahkan tidak pernah tahu kapan terkena risiko terserang penyakit.

Bukan hanya Anda saja, asuransi kesehatan juga perlu dimiliki oleh seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak. Jika Anda sudah memiliki anak, mempertimbangkan untuk membeli polis asuransi keluarga bisa menjadi keputusan yang tepat.

Asuransi keluarga akan memberikan perlindungan untuk seluruh anggota keluarga Anda dalam satu polis sekaligus, sehingga tidak perlu repot untuk mengurus beberapa polis yang berbeda. Selain praktis, asuransi keluarga juga akan lebih hemat biaya. 

2 dari 3 halaman

2. Lindungi Keluarga dengan Punya Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa menjadi pilihan salah satu jenis asuransi yang wajib Anda miliki, terutama jika menjadi pencari nafkah utama di dalam rumah tangga. Asuransi jiwa akan memberikan perlindungan finansial bagi keluarga Anda, jika sewaktu-waktu pemegang polis meninggal dunia.

Tidak harus suami, jika istri menjadi pencari nafkah utama di dalam rumah tangga, maka istrilah yang partama harus memiliki polis asuransi jiwa ini. 

Sebelum membeli polis asuransi jiwa, pastikan Anda menghitung dengan cermat besaran uang pertanggungan yang akan dibutuhkan. Hal ini penting, untuk memastikan bahwa produk tersebut akan memberikan manfaat maksimal bagi keluarga Anda.

Jumlah uang pertanggungan ini tentu akan sesuai dengan jumlah premi yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Pilih premi dengan pertanggungan yang tepat dan sesuai dengan kemampuan keuangan Anda.

3. Siapkan Masa Depan Anak dengan Asuransi pendidikan

Asuransi pendidikan menjadi kebutuhan tersendiri, jika Anda sudah memiliki anak. Bukan setelah mereka tumbuh besar, namun asuransi pendidikan ini perlu Anda siapkan sejak dini, bahkan sejak anak-anak Anda masih bayi.

Semakin cepat Anda mempersiapkan asuransi pendidikan anak, maka akan semakin murah dan cepat Anda menyelesaikan kebutuhan yang satu ini. 

Hitung kebutuhan biaya pendidikan anak di masa yang akan datang dengan baik. Sehingga Anda bisa memilih premi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Hal ini penting, untuk memastikan bahwa kelak biaya yang Anda persiapkan benar-benar cukup dan sesuai dengan kebutuhan pendidikan anak.

3 dari 3 halaman

4. Asuransi Rumah dan Kendaraan

Jika Anda sudah memiliki rumah sendiri dan juga kendaraan pribadi, maka jangan lupa untuk membeli asuransi rumah dan juga asuransi kendaraan.

Asuransi rumah akan memberikan perlindungan terhadap hunian, termasuk barang-barang yang terdapat di dalamnya, jika Anda memasukannya ke dalam polis asuransi tersebut. 

Sedangkan asuransi kendaraan akan memberikan perlindungan terhadap kendaraan yang Anda miliki, jika sewaktu-waktu Anda mengalami resiko, seperti: kecelakaan, kehilangan/pencurian, kerusakan, dan yang lainnya.

Pilih asuransi rumah dan asuransi kendaraan yang tepat. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan perlindungan maksimal untuk kedua aset berharga Anda tersebut.

Segera Beli Polis Asuransi yang Anda Butuhkan

Baru menikah dan membangun rumah tangga, Anda tetap membutuhkan perlindungan asuransi di untuk melindungi keluarga.

Pilih dan beli polis asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan keluarga, sehingga Anda bisa mengelola berbagai risiko yang bisa timbul kapan saja di dalam kehidupan Anda.

Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan pembelian polis asuransi ini dengan kondisi keuangan Anda, agar Anda tidak kesulitan untuk membayar preminya.

Loading