Sukses

Budi Karya Lanjut 2 Periode, Pegawai Kemenhub Gelar Syukuran

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga besar Kementerian Perhubungan (Kemhub) menggelar syukuran untuk menyambut terpilihnya kembali Budi Karya Sumadi sebagai orang nomor satu di kementerian tersebut. Pada jam 12 siang para pegawai pun berkumpul di lapangan untuk bersilaturahmi.

Sebelum sambutan resmi, ditayangkan video karier Budi Karya terkait beberapa tahun terakhir dan kolaborasinya dengan menteri lain. Video itu dilatari lagu 'Menunggu Kamu' karya Anji yang berkisah tentang kerja keras dalam penantian.

Menhub Budi Karya yang diberi kalungan bunga mengaku terharu atas apresiasi keluarga besar Kemhub. Ia pun percaya kementeriannya siap menjalankan arahan Presiden Joko Widodo, terutama dalam infrastruktur.

"Yang membedakan adalah kalau selama ini kita kurang fokus untuk membuat prioritas di mana saja yang harus dibangun, di mana saja yang harus dicare, sekarang kita harus prioritas," tegas Budi Karya Sumadi pada Rabu (22/10/2019).

Beberapa fokus yang disebut Menhub adalah terkait konektivitas pembangunan lima Bali baru, bandara-bandara besar dan perintis, serta akses jalan tol.

"Marilah kita mengkonsolidaiskan kemampuan kita dan memfokuskan diri pada upaya itu," ujar Budi Karya.

Menhub Budi Karya pun turut menekankan pentingnya sinergi Kemhub dan BUMN. Ia percaya bahwa kinerja sukses Kemhub tak bisa dicapai sendiri.

Usai selesai sambutan, Menhub Budi Karya menggelar salaman bersama sementara lagu Rumah Kita karya God Bless dan duet Dolly Parton dan Kenny Rogers berjudul Islands in the Stream dinyanyikan di panggung.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Kesan Budi Karya Jadi Menteri Jokowi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku memiliki kesan khusus selama menjadi pembantu Presiden Jokowi. 

Menurutnya, tugas yang diberikan Jokowi sangat menantang. Selain itu, setiap perintah yang disampaikan Kepala Negara jelas dan terarah. 

"Pada satu direction yang jelas sehingga saya diberi semangat untuk melakukan. Kita tahu ini kita bangun untuk kepentingan masyarakat banyak," ujar Budi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (3/10/2019). 

Di mata Budi Karya, Jokowi pemimpin yang peduli terhadap rakyatnya. Itu ditandai dengan arahan Jokowi agar proyek-proyek yang dikerjakan Kementerian Perhubungan mempertimbangkan kepentingan rakyat. 

"Dan saya sangat bersemangat dan berterima kasih kepada Presiden memberikan kepercayaan pada tim kami untuk melaksanakan itu," ucapnya.

Dia juga merasakan duka selama menjadi menteri Jokowi. 

"Dukanya kita harus all out. Macam kemarin tiga hari saya harus ke lima titik bandara karena harus saya lakukan karena di 2020 Presiden ingin anggaran yang kita lakukan itu memang harus pada porsi yang benar. Jadi saya harus ketemu bupatinya apakah mereka sudah bener dan siap,” jelasnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Budi Karya Rombak Susunan Pejabat Eselon I di Kemenhub
Artikel Selanjutnya
Menhub Beberkan Alasan Belum Diperlukannya Travel Warning ke China