Sukses

Cara Unik Para Menteri Akhiri Masa Tugasnya, Ada yang Jadi Model

Liputan6.com, Jakarta - Jumat, 18 Oktober 2019 kemarin merupakan hari terakhir masa kerja para Menteri Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) periode 2014-2019. Pada hari yang sama, Jokowi coba mengundang menteri-menterinya ke Istana Negara di Jakarta untuk berkumpul pada sebuah pesta perpisahan.

Pada kesempatan tersebut, banyak momen unik dari para menteri yang terrekam dalam jepretan kamera. Seperti dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, yang selama ini dikenal dengan sikap tegasnya dalam menjaga laut Indonesia.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun resmi Instagram miliknya, Susi yang pada kesempatan tersebut mengenakan dress pink berbalut syal motif bunga, coba lenggak-lenggok berpose di depan menteri lainnya bak seorang foto model.

Sontak saja kelakuan itu memancing tawa dari para rekannya. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang ikut gemas dengan kelakuannya coba datang menghampiri Susi untuk memeluk dan menciumnya.

Sri Mulyani kemudian mengajak menteri wanita lainnya seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Menteri BUMN Rini Soemarno untuk berfoto bersama.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 4 halaman

Keisengan Menteri PUPR

Momen lucu lainnya lalu datang ketika Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tiba-tiba mejeng di belakang kelima wanita tersebut sembari melambaikan tangan saat proses penjepretan. Kesempatan itu tampaknya memang sudah ia tunggu-tunggu, sebab dirinya sedari awal sudah berdiri di samping Susi.

Selain Susi Pudjiastuti, Menteri Kabinet Kerja lainnya yang turut mengunggah foto perpisahan di Instagram yakni Menteri ESDM, Ignasius Jonan. Dia menaikan 3 foto saat berada di Istana, dan turut berterimakasih kepada Jokowi-JK yang telah memercayainya duduk sebagai dua menteri berbeda pada periode yang sama.

"AMIGOS PARA SIEMPRE, foto bersama di hari kerja terakhir KABINET KERJA, terima kasih atas kepercayaan dari Bangsa dan Negara serta Presiden dan Wakil Presiden kepada saya selama hampir 5 tahun, 2014-2019, baik di Kementrian Perhubungan maupun di Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral," tulisnya.

 

3 dari 4 halaman

Bersepeda 9,8 Km

Menteri lainnya yang tak ketinggalan mengabadikan momen perpisahan di Instagram yakni Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Hanif Dhakiri.

Sedikit berbeda, lantaran video yang diunggahnya tidak berlokasi di Istana, melainkan saat dirinya beserta staf di Kementerian Ketenagakerjaan bersepeda sejauh 9,8 km pada Jumat pagi.

"FUN-BIKE. Aktivitas perdana pagi-pagi tadi di hari terakhir bekerja sebagai Menaker RI, funbike sejauh 9,8 km. Selain untuk merayakan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2019 mendatang, kegiatan funbike juga merupakan farewell event saya bersama seluruh pegawai @kemnaker RI dan mitra-mitra kerja kementerian," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kala Jokowi Terkesan dengan Foto Dirinya Gendong Anak Papua
Artikel Selanjutnya
Jokowi Cari Hakim MK Pengganti I Gede Dewa Palguna