Sukses

Top 3: Deretan Artis yang Sukses di Dunia Bisnis

Berikut daftar berita paling banyak dicari pembaca Liputan6.com pada Rabu (9/10/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah artis Indonesia rupanya tidak hanya mahir berakting di depan kamera. Sebab, meski sukses di dunia peran, artis-artis ini rupanya juga sukses saat terjun ke dunia bisnis.

Sebut saja Ruben Onsu. Bersama sang istri, Ruben Onsu mulai merintis bisnis kuliner dan kini sukses dengan memiliki beberapa merek dan gerai yang tersebar di beberapa lokasi.

Artikel mengenai artis yang sukses di dunia bisnis ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 9 Oktober 2019:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 6 Artis yang Sukses Terjun ke Bisnis

Lekat dengan popularitas sebagai selebriti papan atas, enam artis ini ternyata sukses berbisnis. Rintisan usahanya sangat mengagumkan dan berjalan sampai sekarang. 

Seperti apa, sih, cerita kehebatan para selebriti Tanah Air ini? Dilansir dari Swara Tunaiku, ini dia kisah sukses mereka yang bisa menjadi motivasi untuk maju. 

Simak berita selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Soal Turunkan Angka Kemiskinan, Lebih Jago Jokowi atau SBY?

Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Jusuf Kalla (JK) memasuki masa akhir pemerintahannya. Per tanggal 20 nanti, giliran Jokowi-Ma'ruf Amin yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Pengamat Ekonomi dari Economic Action Indonesia (EconAct) Ronny P Sasmita berpendapat, berbicara mengenai kinerja pemerintahan Jokowi-JK selama lima tahun terakhir, tentunya banyak hal yang patut diapresiasi. Khususnya mengenai usahanya dalam menurunkan angka kemiskinan.

"Data BPS, selama empat tahun pemerintahan berjalan, Jokowi berhasil menurunkan angka kemiskinan sebesar 1,14 persen atau rata-rata 0,28 persen per tahun," kata Ronny kepada Liputan6.com, Selasa (8/10/2019).

Simak berita selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Menunggu Risalah The Fed, Harga Emas Turun

Harga emas tertekan pada perdagangan Senin. Namun pelemahan harga emas tidak terlalu besar dan masih berada di kisaran level USD 1.500 per ounce.

Investor memang cukup berhati-hati dalam bertransaksi menjelang keluarnya risalah pertemuan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Federal Reserve (The Fed). Selain itu, pembicaraan perdagangan antara AS dengan China juga menarik perhatian pelaku pasar.

Mengutip CNBC, Selasa (8/10/2019), harga emas di pasar spot turun 0,88 persen menjadi USD 1.491,31 per ounce. Sebelumnya, harga emas menguat sebesar 0,5 persen pada pekan lalu di tengah kekhawatiran perlambatan pertumbuhan ekonomi global.

Simak berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.