Sukses

6 Artis yang Sukses Terjun ke Bisnis

Liputan6.com, Jakarta Lekat dengan popularitas sebagai selebriti papan atas, enam artis ini ternyata sukses berbisnis. Rintisan usahanya sangat mengagumkan dan berjalan sampai sekarang. 

Seperti apa, sih, cerita kehebatan para selebriti Tanah Air ini? Dilansir dari Swara Tunaiku, ini dia kisah sukses mereka yang bisa menjadi motivasi untuk maju. 

1. Christian Sugiono

Terjun ke dunia bisnis merupakan pilihan dari suami Titi Kamal ini. Aktor tampan yang satu ini ternyata sukses menjalankan bisnis yang tidak main-main.

Christian Sugiono menjadi CEO di tiga perusahaan startup sekaligus. Ketiga perusahaan tersebut adalah malesbanget.com, setipe.com, dan cumi.id.

Situs malesbanget.com berisi konten anak muda, salah satunya adalah berjudul “Jalan-Jalan Men?” Program yang satu ini berhasil memengaruhi anak muda untuk lebih berani traveling.

Situs yang kedua adalah setipe.com yang berfokus pada ajang pencarian jodoh. Bisnis startup ini berhasil menyatukan dua hati yang pada mulanya tidak saling mengenal.

Situs cumi.id memfasilitasi konsumen untuk bisa meminjam barang pada pemiliknya. Aplikasinya juga sudah ada di Play Store dan bisa diunduh gratis. Layanan jasa ini sangat memudahkan masyarakat untuk menyewa barang.

2 dari 6 halaman

2. Ruben Onsu

Suami dari Sarwendah ini identik dengan bisnis kulinernya yang semakin melejit. Bersama sang istri, Ruben Onsu merintis bisnis kuliner.

Hingga saat ini, Ruben mempunyai beberapa sektor bisnis makanan dan minuman, yaitu Ayam Geprek Bensu, Bakso Bensu, dan Bensu Drink. Gerainya sudah dibuka di beberapa kota besar di Indonesia.

Setiap produk kuliner milik Bensu tersebut sangat digemari pelanggan, terutama bagi mereka yang hobi masakan pedas. Untuk produk minumannya, Ruben memberikan menu minuman kekinian sampai pada jus sehat. Alhasil, banyak juga peminat menunya.

3 dari 6 halaman

3. Dennis Adhiswara

Sekilas, selebriti yang satu ini terkesan slengekan. Kesan ini tak jauh dari aktor pemeran tokoh Mamet pada film Ada Apa dengan Cinta. Akan tetapi, siapa sangka ternyata Dennis Adhiswara ini berhasil mengukir kesuksesan berbisnis.

Ia mempunyai industri kreatif Layaria dan menjadi CEO di sana. Perusahaan startup yang bergerak di bidang videografi kreatif ini sangat berkembang di dalam penanganan lulusan UI dan IKJ ini. Salah satu pengisi konten kreatifnya adalah Raditya Dika. 

4 dari 6 halaman

4. Daniel Mananta

Ketika mendengar nama Daniel Mananta, pasti spontan teringat seorang presenter kondang di berbagai acara. Seleb yang sudah terkenal sebagai VJ dan host ini ternyata juga mencoba peruntungan di bidang bisnis.

Tahukah kamu dengan kaos bermerek “Damn I Love Indonesia?” kaos yang hits tersebut adalah usaha yang dirintis Daniel.

Sebagai CEO di perusahaannya tersebut, Daniel mengelolanya dengan serius. Hal ini terbukti karena ia sengaja mendirikan usaha demi ingin hidup mandiri, tidak bergantung pada bisnis toko pakaian milik ayahnya.

Alhasil, bisnisnya di bidang fashion ini menarik banyak perhatian masyarakat dan kini sudah mempunyai cabang di mana-mana hingga ke luar negeri.

5 dari 6 halaman

5. Luna Maya

Luna Maya ternyata sudah lama terjun ke dunia bisnis. Wanita yang kini berusia 36 tahun ini merupakan founder sekaligus CEO dari brand fesyen wanita.

Selain merintis bisnis di bidang fesyen, Luna juga berbisnis di bidang kuliner. Hal ini membuktikan bahwa kiprahnya di dunia bisnis sudah tak diragukan lagi.

6 dari 6 halaman

6. Sheila Dara Aisha

Tidak hanya bersuara merdu, Sheila juga merambah bisnis, khususnya di bidang industri kreatif.

Alumni Jurusan Komunikasi Universitas Indonesia (UI) ini mendirikan perusahaan sulih suara untuk berbagai tayangan internasional televisi. Perusahaannya bernama Shefai Dream Production. Tidak tanggung-tanggung, acara TV HBO dan Nat Geo sering digarap perusahaannya.

Sepak terjang dunia bisnis yang keras, tak membuat mereka lemah dan menyerah. Buktinya, hasil usahanya kini berbuah manis dan terus berkembang.

Kedudukan sebagai selebriti terkenal, tidak menyurutkan semangat mereka untuk mencoba peruntungan di bidang bisnis. Selain ingin menambah pendapatan, mengasah kemampuan dan menjalin relasi adalah tujuan mereka.

Loading
Artikel Selanjutnya
Murah dan Strategis, 7 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Biar Tak Cekcok, Simak Tips Kelola Keuangan bagi Pengantin Baru