Sukses

Garuda Ajak Kahitna Akustikan di Ketinggian 35 Ribu Kaki

Penerbangan khusus bertajuk #GIAcoustic ini merupakan pagelaran live music acoustic yang dihadirkan Garuda Indonesia untuk para konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Kahitna akustikan di ketinggian 35 ribu kaki dan membuat heboh penggemarnya. Kejadian ini didukung oleh Garuda Indonesia dalam penerbangan dari Jakarta menuju Kulon Progo, Yogyakarta.

Penerbangan khusus bertajuk #GIAcoustic ini merupakan pagelaran live music acoustic yang dihadirkan Garuda Indonesia untuk para konsumen.

."GIAcoustic ini untuk ketiga kalinya, kali ini kami menghadirkan musisi Yovie Widianto dan peraonil Kahitna, khusus GA 2020 rute Jakarta – Kulon Progo yang akan tampil pada konser Batik Music Festival di Candi Prambanan, Jawa Tengah," tutur Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, Jumat (4/10/2019).

Penerbangan khusus #GIAcoustic tersebut sekaligus juga menandai pendaratan perdana Garuda Indonesia untuk pesawat "wide body" di Bandara Yogyakarta International Airport, Kulon Progo.

Penerbangan GA 2020 rute Jakarta - Kulon Progo tersebut berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 10.00 WIB dan tiba di Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo pada pukul 11.20 WIB. Adapun penerbangan khusus tersebut dilayani dengan menggunakan armada Airbus A330-200.

Ari juga mengatakan konsep penerbangan bersama artis dan hiburan livecoustic di ketinggian 35 ribu kaki ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam memberikan pengalaman berbeda “The New Flight Experience” bagi pengguna jasa. Khususnya bagi penikmat musik karya Yovie Widinto untuk dapat menikmati alunan musik pop romantis di pesawat.

Konsep penerbangan khusus tersebut diharapkan dapat memenuhi keinginan para penikmat musik tanah air untuk dapat berinteraksi lebih dekat dengan para artis.

GIAcoustic sebelumnya sukses menghadirkan penyanyi Andien, Tompi hingga Abdul Idol. "Kami turut berbangga penerbangan #GIAcoustic untuk kali ketiga ini mendapatkan respon yang sangat baik. Hal ini terbukti dari tingkat keterisian penumpangnya yang fully booked.

Kemudian, pada penerbangan khusus tersebut, Garuda Indonesia juga menghadirkan nuansa keragaman budaya nasional, yang direpresentasikan melalui seragam awak kabin yang mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie, boarding pass yang didesain khusus dengan nuansa batik, hingga dress code penumpang yang sebagian besar mengenakan baju batik.

Layanan live music akustik tersebut telah melalui serangkaian asesmen dalam memastikan aspek safety dan security yang tetap terjaga. Hal tersebut sejalan dengan komitmen maskapai dalam menghadirkan upaya peningkatan layanan yang sejalan dengan aspek ketaatan regulasi dan safety

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Pertama

Sementara itu musisi Yovie Widianto mengungkapkan, selama 33 tahun berkarir di dunia musik, akustikan kali ini merupakan pengalaman tersendiri. Terlebih, nyanyi di atas pesawat, memanfaatkan kabinnya, serta berdiri di atas 35 ribu kaki, adalah pengalaman unik bagi grup Kahitna.

"Kami turut berbangga bisa berkolaborasi dengan Garuda Indonesia untuk menghadirkan pengalaman baru tersebut bagi penikmat musik Indonesia," kata Yovie.

Selain menampilkan Yovie Widianto dan personil Kahitna lainnya, penerbangan tersebut juga turut dihadiri penyanyi Bunga Citra Lestari, Marcel dan group vokalis 5 Romeo.

Gelaran live acoustic di pesawat Garuda Indonesia ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap penyelenggaraan konser Batik Music Festival yang akan diselenggarakan di Candi Prambanan, Jawa Tengah, pada 5 Oktober 2019 dengan menampilkan musisi internasional David Foster, Yovie Widianto beserta jajaran musisi papan atas Indonesia dan internasional lainnya.

Dukungan Garuda Indonesia terhadap Batik Music Festival tersebut turut dilakukan melalui kemitraan kanal pembelian tiket online melalui platform “GIAEvent”. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.