Sukses

Top 3: Jembatan Panjang di Ibu Kota Baru

Liputan6.com, Jakarta Masalah perpindahan ke ibu kota baru memang selalui ramai dibicarakan. Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan lokasi ibu kota baru di Kalimantan Timur, kini infrastruktur penunjang pun mulai disiapkan.

Salah satunya soal ketersediaan infrastruktur jalan yaitu berupa jembatan dan jalan tol. Infrastruktur yang rencananya akan dibangun di ibu kota baru yaitu Jembatan Pulau Balang dan Jembatan Tol Balikpapan-Penajam Paser Utara.

Artikel mengenai infrastruktur jembatan panjang di ibu kota baru ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 22 September 2019:

 

2 dari 5 halaman

1. Ibu Kota Baru Bakal Punya Dua Jembatan Panjang di Atas Laut

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai kawasan calon ibu kota baru.

Penetapan calon ibu kota baru di wilayah tersebut juga nantinya akan ditopang oleh keberadaan dua jembatan panjang yang membelah lautan, yakni Jembatan Pulau Balang dan Jembatan Tol Balikpapan-Penajam Paser Utara.

Untuk Jembatan Pulau Balang sepanjang 1.750 meter, pengerjaan proyeknya telah dilakukan sejak September 2015. Proyek dengan kontrak tahun jamak senilai Rp 1,3 triliun ini ditargetkan penyelesainnya pada Februari 2021.

Simak artikel selengkapnya di sini

3 dari 5 halaman

2. Harga Emas Naik Didorong Ketegangan di Timur Tengah

Harga emas kembali alami kenaikan. Hal ini didorong oleh ketegangan yang terjadi di kawasan Timur Tengah.

Dikutip dari CNBC, harga emas di pasar spot naik 0,3 persen menjadi USD 1,502.86 per ounce, naik sekitar 0,9 persen sepanjang pekan ini. Sementara harga emas berjangka AS naik 0,3 persen pada USD 1.510,20.

"Ini konsolidasi bullish yang kami lihat," kata Fawad Razaqzada, analis pasar Forex.com.

Simak artikel selengkapnya di sini

4 dari 5 halaman

3. Lewat 8 Hobi Ini, Pundi-pundi Uangmu Bisa Semakin Bertambah

Ingin tabunganmu semakin bertambah? Berdayakan hobi yang kamu punya mulai sekarang. Kamu bisa mengembangkan hobi untuk menambah pundi-pundi uang.

Bagaimana caranya? Tekunilah hobimu dan cobalah menjalankan bisnis berbasis hobi. Kamu bisa menciptakan barang atau jasa dari hobimu itu.

Sebagai referensi, inilah beberapa hobi yang potensial menambah penghasilan, menurut Swara Tunaiku!

Simak artikel selengkapnya di sini

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Waspada Risiko yang Mengintai Jika Bunuh Ular Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Chat Ini Buktikan Dosen Juga Bisa Bertingkah Kocak