Sukses

AP I Luncurkan Komunitas Milenial

Peluncuran komunitas milenial ini ditandai dengan peluncuran buku dan pemberian bantuan sosial

Liputan6.com, Jakarta - Moovin, komunitas milenial PT Angkasa Pura I (Persero) menggelar kegiatan donasi buku untuk perpustakaan di sekitar Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Bigaran, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (13/9).

Selain itu, Moovin bersama Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi juga menyerahkan bantuan bagi pembangunan fasilitas masjid di sekitar Desa Bigaran.

Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peluncuran komunitas milenial Angkasa Pura I yang diberi nama 'Moovin' tersebut. Selain kegiatan sosial, dilakukan pula pertemuan dengan perwakilan milenial Angkasa Pura I dari seluruh kantor cabang Angkasa Pura I.

“Saat ini generasi milenial sudah mendominasi angkatan kerja di berbagai industri, termasuk di Angkasa Pura I. Sekitar 70 persen pegawai di Angkasa Pura I merupakan generasi milenial. Dengan segala keunikan dan karakter khas milenial, generasi ini perlu diberi wadah dan fasilitas untuk dapat menjadi motor penggerak perusahaan bagi pertumbuhan kinerja perusahaan sekaligus kepedulian sosial,” kata Faik Fahmi dalam keterangannya, JUmat (13/9/2019).

Oleh karena itu, lanjut Faik Fahmi, di era volatility-uncertainty-complexity-ambiguity (VUCA) ini, manajemen menginisiasi Moovin sebagai komunitas milenial Angkasa Pura I untuk mewadahi kreativitas dan inovasi pegawai milenial agar dapat mengantisipasi kondisi VUCA tersebut.

“Diharapkan para generasi milenial perusahaan ini dapat menjadi pemimpin perusahaan yang adaptif dan gesit dalam menghadapi dinamisnya lingkungan bisnis serta dapat berkontribusi positif melalui semangat inovasi dan kolaborasi baik di internal maupun eksternal perusahaan,” imbuh Faik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Milenial AP I

Moovin ini merupakan implementasi 'Program Spirit of Millennials' yang diinisiasi Kementerian BUMN untuk memacu kreativitas karyawan muda agar memiliki semangat transformasi, inovasi, dan kolaborasi dalam menghadapi era perubahan.

Moovin sebenarnya sudah berdiri sejak Februari 2019, namun baru diluncurkan hari ini. Sejak Februari 2019, Moovin telah melakukan berbagai kegiatan yang terangkum dalam beberapa program seperti millennial charity, green airport for future, CEO Talks, AP I Belonging, meet and share, company visit, dan AP I Goes to Campus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.