Sukses

PermataBank Kenalkan PermataMobile X untuk Sharia Banking

PermataBank melalui PermataMobile X-nya memperkenalkan The First Shariah Mobile Banking Super App yang berbasis syariah.

Liputan6.com, Jakarta - PermataBank meluncurkan layanan perbankan syariah pada platform digital di Glass House, Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Layanan tersebut melengkapi PermataMobile X menjadi The First Sharia Mobile Banking Super App.

Acara peluncuran PermataMobile X untuk Sharia Banking ini dilakukan oleh Direktur Utama PermataBank, Ridha DM Wirakusumah. Selain itu ditemani oleh Direktur Unit Usaha Syariah, Herwin Bustaman dan Abdy D. Salimin selaku Direktur Teknologi dan Operasional.

Lebih dari 84 persen dari total penduduk di Indonesia adalah umat Islam. Tetapi tingginya jumlah penduuduk muslim tidak sebanding dengan pangsa pasar perbankan Islam di Indonesia yang hanya 5,7 persen.

Lalu berdasarkan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia tahun 2017 yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pemahaman masyarakat terhadap bank berbasis syariah relatif rendah jika dibanding dengan bank konvensional.

Bersinergi dengan hal tersebut PermataBank melalui PermataMobile X-nya memperkenalkan The First Shariah Mobile Banking Super App. Aplikasi yang dirancang dengan berbasis syariah.

“Shariah Mobile Banking Super App dalam PermataMobile X kami hadirkan untuk memfasilitasi gaya hidup modern masyarakat urban dalam melakukan aktivitas perbankan yang berbasis syariah," jelas Ridha yang dikutip dari keterangan tertulis Rabu (11/09/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk Permata Bank Syariah

PermataBank Syariah sendiri memiliki empat produk yaitu - PermataTabungan iB Haji Reguler- PermataTabungan iB Bebas- PermataTabungan iB Optima- PermataME iB, serta produk lainnya seperti Giro iB, pembelian reksadana syariah, dan lebih dari 200 fitur unggulan lainnya.

PermataMobile X untuk Sharia Banking nasabah dan calon nasabah dapat membuka rekening syariah secara online.

Reporter: Chrismonica

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini