Sukses

Konsorsium Pertamina Bakal Garap Blok West Ganal

Blok West Ganal bakal digarap konsorsium Eni Indonesia Limited-PT Pertamina (Persero)-Neptune Energy West Ganal B.V.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan, ada satu Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang memenangkan lelang Blok‎ atau Wilayah Kerja atau Minyak dan Gas (WK Migas) Tahap II Tahun 2019.

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan, dalam lelang konvensional Tahap II Tahun 2019, kementerian ESDM menawarkan emapat blok migas yang terdiri dari tiga blok eksplorasi, yaitu Bone, Kutai dan West Ganal dan satu blok produksi habis, yaitu West Kampar.

‎"Ada empat WK, banyak yang akses, akses data ada 13 (perusahaan KKKS),‎" kata Arcandra, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Arcandra melanjutkan, dari 13 KKKS yang mengakses data dokumen lelang dan proses seleksi. Hanya saja Kementerian ESDM hanya menetapkan satu blok yang dinyatakan pemenang lelangnya. Blok tersebut yaitu West Ganal dengan perusahaan pemenang konsorsium Eni Indonesia Limited-PT Pertamina (Persero)-Neptune Energy West Ganal B.V.

‎"N‎amun demikian setelah proses penantian pemenang kita putuskan ‎West Ganal ada pemenang k‎onsorsium Eni Indonesia, Pertamina dan Neptune Energy‎," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Memenuhi Kriteria

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengungkapkan, pemilihan pemenang lelang tersebut sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan Kementerian ESDM.

"Mempunyai kemampuan finansial dan teknis, memenuhi syarat ketentuan pokok, rekam jejak baik dalam kegiatan perminyakan,‎" tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.