Sukses

Ternyata, Song Song Couple Doyan Berdonasi Hingga Miliaran Rupiah

Tidak cuma kaya raya, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo juga gemar membantu sesama.

Liputan6.com, Jakarta - Dari pernikahan hingga perceraian, pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo selalu mendapat perhatian dari warga dunia. Hingga dibacakannya putusan gugatan cerai Song Joong Ki hari ini, Senin kemarin, berita mereka tidak pernah ada habis-habisnya.

Bukan cuma menanyakan penyebab perpisahan mereka, para fans juga mulai mengulik informasi pribadi pasangan yang punya titel Power Couple ini, mulai dari bayaran main drama hingga kebiasaan mereka. Salah satunya, berdonasi.

Dikutip dari Allkpop, Selasa (23/7/2019), Song Joong Ki aktif melakukan donasi sejak 5 tahun terakhir secara rahasia.

Lembaga Korea untuk Anak-anak yang Menderita Leukimia membeberkan kalau pemeran Kapten Yoo Si Jin dalam drama Korea Descendants of The Sun ini selalu berpartisipasi dalam acara membuat pita kuning bersama anak-anak penderita kanker, mendonasikan beras dan pendapatannya.

Dirinya dikabarkan aktif membantu 10 anak dan memberikan donasi KRW 10 juta atau sekitar Rp 118,6 juta (asumsi 1 KRW sama dengan Rp 11,85) saat dirinya melakukan wajib militer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedermawanan Song Hye Kyo

Selain itu, sang mantan istri juga dikenal dermawan di negeri ginseng tersebut. Dia pernah terlibat dalam donasi 10 ribu buah buku panduan wisata ke Provisional Government Memorial Hall di Hangzhou, China dan 10 ribu pamflet ke Korean Cultural Center di Shanghai.

Aktris ini juga diketahui diam-diam membagikan hartanya senilai KRW 10 juta alias Rp 118,6 ke rumah sakit anak pada 2017 lalu, bersamaan dengan Hari Anak di Korea. Dan, dia turut menyumbang barang pribadinya untuk dijual di pasar loak Korea. Hal yang jarang dilakukan aktris besar.

Lalu, kontribusinya pada yayasan Beautiful Foundation untuk membantu perancang perhiasan juga mencapai KRW 150 juta alias Rp 1,7 miliar, dan masih banyak lagi.

Pantas saja, kabar perceraian keduanya disambut rengekan oleh para fans. Kedermawanan mereka membuat pasangan ini disayangi oleh semua orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.