Sukses

Siap-Siap, Pesta Diskon Terbesar di Indonesia Digelar Agustus

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, para pengusaha pusat belanja, ritel, hotel, dan restoran akan mengadakan Indonesia Great Sale. Ajang ini adalah pesta diskon serempak pertama dan terbesar di Indonesia.

Acara ini akan dimulai pada 14 Agustus 2019 di Tangcity Mall dan berlangsung sampai 25 Agustus 2019. Pesta diskon ini dapat dinikmati di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

"Melalui Indonesia Great Sale, kami juga memberikan kemudahan dan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung. Kami juga berharap melalui Indonesia Great Sale yang dilaksanakan serempak, pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fantastis," ujar Stefanus Ridwan, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) pada Kamis (11/7/2019) di Jakarta.

 

Indonesia Great Sale merupakan gagasan dari APPBI, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), serta didukung Kementerian Pariwisata.

Acara serupa sudah ada di negara tetangga seperti Mega Sale di Malaysia, Singapore Great Sale, dan Amazing Thailand Great Sale.Terbukti acara pesta diskon besar itu menarik konsumen nasional maupun internasional dan cocok di Indonesia.

"Pertumbuhan bisnis ritel masih berkembang baik di Indonesia dan terus mengalami kenaikan. Tentunya ini juga tak lepas dari kerja sama yang apik antara ritel dan pusat perbelanjaan yang terus menciptakan ide-ide baru untuk menarik hati pengunjung," jelas Roy N Mandey, Ketua Umum DPP Aprindo.

Ajang Indonesia Great Sale ini rencananya akan rutin diadakan tiap tahun. Diharapkan lewat ajang ini maka jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan Indonesia naik 20 persen.

 

2 dari 4 halaman

Festival Kuliner

Turut meramaikan Indonesia Great Sale, PHRI juga akan menggelar festival kuliner Nusantara bertajuk PHRI Food Street Festival di area Hotel Grand Sahid Jaya. Harga spesial dan suasana khas anak muda dapat dinikmati para pengunjung pengunjung.

Acara akan diadakan pada 6 sampai 18 Agustus 2019. Para milenial pun diajak ikut hangout sambil menikmati sajian musik dan fashion on the street.

Ajang Indonesia Great Sale juga diharapkan memberi keuntungan kepada para pengusaha kecil dan menengah untuk mempromosikan produk khas daerahnya di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Banjir diskon, Warga Jakarta Habiskan Libur Lebaran di Mal

Sejumlah pusat perbelanjaan (mal) terkemuka di DKI Jakarta seperti Grand Indonesia tampak dibanjiri masyarakat menyusul masih banyaknya gerai yang menawarkan diskon hingga 80 persen pada hari kedua libur Lebaran 2019.

Di Grand Indonesia, Jakarta, pengunjung tampak memburu gerai-gerai pakaian jadi baik produksi domestik maupun impor yang menawarkan diskon rata-rata sekitar 50 persen.

Sementara di Plaza Indonesia, diskon bahkan ditawarkan hingga 80 persen oleh produsen dan distributor pakaian atau aksesoris yang tergolong mewah.

Salah satu pengunjung Grand Indonesia, Annisa Sulistyo Rini mengatakan, kesempatan berbelanja barang-barang bermerek dengan diskon yang relatif besar, hanya terjadi di momentum tertentu seperti Lebaran ini.

"Kalau lagi ada diskon sangat lumayan belanja di Grand Indonesia. Dress (pakaian) dari harga Rp 300 ribu bisa menjadi setengahnya. Saya pernah dapat rok dengan harga sangat murah untuk sekelas di Grand Indonesia. Harganya hanya Rp 100 ribu. Itu sangat lumayan," ujar Annisa, dikutip dari Antara, Kamis (6/6/2019).

Bahkan, Annisa mengaku pernah memboyong sepatu "boots" dengan harga hanya Rp 200 ribu. Padahal, rata-rata harga sepatu "boots" apalagi yang berbahan kulit bisa melebihi Rp 1 juta, bahkan untuk merek-merek tertentu dijual di atas Rp10 juta.

Annisa mengaku lebih gemar berbelanja di Grand Indonesia, ketimbang mal lainnya di DKI Jakarta.

"Di Mal lain yang dekat Grand Indonesia, harganya tetap mahal meskipun sudah didiskon. Ya itu sangat 'segmented" (segmen tertentu). Semua kembali lagi ke merek pakaiannya," ujar dia.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kemenhub Tegaskan Tak Larang Diskon Tarif Ojek Online
Artikel Selanjutnya
Beli Tiket Pesawat untuk Liburan Dapet Diskon 20%, Dijamin!