Sukses

BRI Targetkan Transaksi Kartu Kredit Tembus Rp 11 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menargetkan transaksi kartu kredit mencapai Rp 11 triliun pada 2019. Angka tersebut naik 50 persen dibandingkan tahun lalu.

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan, pada 2018 lalu, transaksi kartu kredit BRI tercatat sekitar Rp 7,2 triliun. Sementara pada 2019 diharapkan bisa menembus lebih dari Rp 10 triliun.

"(Target) Transaksi year on year tumbuh 50 persen dari tahun lalu. Tahun lalu Rp 7,2 triliun. Tahun ini diharapkan mencapai Rp 10 triliun-Rp 11 triliun," ujar dia di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Sementara untuk jumlah kartu kredit yang telah diterbitkan, lanjut dia, hingga saat ini tercatat sebanyak 1,9 juta. Hingga akhir tahun ini diharap jumlah tersebut meningkat menjadi 2,5 juta kartu kredit.

"Jumlah kartu kredit harapannya 2,5 juta kartu hingga akhir tahun," kata dia.

Handayani menyatakan, pihaknya menargetkan peningkatan pemegang kartu kredit ini berasal dari kalangan milenial. Sebab, minat untuk menggunakan kartu kredit dari kalangan tersebut kini cukup tinggi.

"40 persen pemegang kartu kredit BRI ini di bawah usia 35 tahun. Oleh sebab itu kami terus berinovasi dan menyesuaikan dengan nasabah milenial," tandas dia.

 

2 dari 4 halaman

BRI Luncurkan Credit Card Mobile

Sebelumnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi BRI Credit Card Mobile. Adanya aplikasi ini akan memberikan kemudahan dan keamanan bagi para nasabar BRI dalam mengakses layanan transaksi perbankan.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, mengatakan, BRI Credit Card Mobile merupakan aplikasi berbasis data dengan UI/UX (user interface / user experience) yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan nasabah.

Lewat aplikasi ini, pengguna kartu kredit BRI bisa mengakses informasi detail kartu kreditnya tanpa perlu datang ke kantor cabang atau menanyakan via call center.

"BRI Credit Card Mobile merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi pengguna Kartu Kredit BRI untuk mengakses layanan Kartu Kredit BRI dari gadget /smartphonenya (mobile assistance)," ujar dia di Innovation Center Bank BRI, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, lanjut dia, nasabah cukup men-download BRI Credit Card Mobile di Play Store dan App store. Kemudian login menggunakan user dan password kemudian meng-input nomor kartu kredit.

 

3 dari 4 halaman

Keunggulan BRI Credit Card Mobile

Menurut Handayani, BRI Credit Card Mobile memiliki berbagai keunggulan menarik, diantaranya kemudahan dalam pengecekan info pemakaian kartu, mutasi rekening, historis tagihan kartu, riwayat tagihan, dan aplikasi ini juga dapat digunakan untuk multi kartu kredit.

"Dengan adanya aplikasi ini, nasabah akan mendapatkan pelayanan perbankan yang lebih cepat, praktis dan mudah, khususnya produk Kartu Kredit BRI. Nasabah dapat setiap saat melakukan pengecekan transaksi maupun tagihan Kartu Kredit BRI melalui smartphone. Terlebih hal ini sejalan dengan tren belanja yang saat ini beralih dari belanja offline ke online," ungkap dia.

Handayani menyatakan, BRI Credit Card Mobile bisa diakses oleh nasabah BRI guna melengkapi aplikasi yang telah dimiliki Bank BRI.

Sebelumnya, Bank BRI telah meluncurkan aplikasi BRImo atau BRI Mobile guna menyasar generasi millenial. BRImo menggabungkan fungsi Mobile Banking, Internet Banking dan Uang Elektronik ke dalam satu aplikasi dan telah diluncurkan sejak Februari 2019.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
BRI Targetkan Aplikasi Credit Card Mobile Diunduh 600 Ribu Nasabah
Artikel Selanjutnya
BRI Luncurkan Credit Card Mobile