Sukses

3 Cara Cepat Raih Pekerjaan Impian Anda

Berikut tiga cara menetapkan tujuan karier untuk mendapat pekerjaan impian Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Penting untuk menetapkan sasaran karier bagi diri Anda sendiri, bahkan sejak Anda lulus dari perguruan tinggi. Tujuan-tujuan ini akan bertindak sebagai loncatan yang akan membantu Anda membangun karier yang sukses. Sasaran juga dapat membantu mencegah Anda dari melakukan kesalahan karier yang serius.

Penting untuk diingat bahwa pekerjaan pertama Anda mungkin bukan pekerjaan impian Anda, tetapi itu adalah langkah menuju pencapaian tujuan karier jangka panjang Anda.

Dikutip dari Laruno.id, berikut tiga cara menetapkan tujuan karier untuk mendapat pekerjaan impian Anda:

1. Tentukan Pekerjaan Ideal Anda

Pertama, Anda perlu memutuskan apa posisi impian Anda. Ini adalah tujuan jangka panjang Anda. Anda mungkin ingin bekerja pada posisi manajer atau direktur atau menjadi seorang arsitek. Anda mungkin ingin menulis buku atau berbisnis sendiri. Terlepas dari posisi itu, penting untuk memiliki tujuan yang jelas, ini akan membuat perencanaan proses dan langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk sampai ke sana lebih mudah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bagaimana Anda Sampai di Sana?

Setelah Anda memutuskan karier ideal Anda, Anda perlu menentukan langkah apa yang perlu Anda ambil untuk mencapainya. Misalnya, jika Anda ingin membuka bisnis Anda sendiri, Anda perlu mendapatkan pengalaman di bidang itu, maka Anda perlu mencari modal untuk membuka bisnis. Melihat langkah-langkah spesifik ini dapat membantu Anda memetakan rencana karier.

Mungkin juga membantu untuk menetapkan tujuan bulanan, dan tahunan untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda. Misalnya, sasaran bulanan dapat berupa membaca buku tentang bidang yang Anda pilih, atau mungkin untuk mendaftar ke kelas bisnis. Tujuan tahunan mungkin untuk mendapatkan magang di bidang yang Anda pilih.

3 dari 3 halaman

3. Bangun Resume Anda

Kebanyakan orang bekerja untuk beberapa perusahaan yang berbeda sepanjang karier mereka. Jika Anda mencari mobilitas yang lebih tinggi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan mencari pekerjaan baru setiap beberapa tahun. Membangun resume Anda dan menambahkan keterampilan baru dan bidang keahlian akan membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda.

Saat Anda berganti pekerjaan, tunjangan Anda juga akan berubah. Ingatlah bahwa penting untuk tetap berada di atas asuransi kesehatan dan asuransi jiwa Anda, terutama saat usia bertambah. Yang terbaik adalah membuat asuransi jiwa Anda terlepas dari tempat Anda bekerja sehingga Anda akan memiliki perlindungan yang berkesinambungan, tidak peduli apa pun situasi pekerjaan Anda saat ini.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketingsales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini