Sukses

3 Hari Uji Coba Gratis, 80 Ribu Penumpang Padati LRT Jakarta

Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta kini sudah membuka uji coba sejak Selasa (11/6/2019) lalu. Antusias masyarakat pun sangat tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dilakukan uji coba gratis, manajemen LRT Jakarta mengungkapkan animo masyarakat terbilang tinggi menjajal moda transportasi kereta ringan tersebut.

Seperti diketahui, manajemen pada awalnya mulai memberlakukan uji coba gratis dari hari Selasa (11/6) hingga Jumat ini. Tetapi, perusahaan menjelaskan uji coba akan diperpanjang melihat antusiasme masyarakat.

"Tadinya memang sepekan ini uji cobanya. Cuma karena animonya tinggi kita perpanjang lagi. Segera manajemen akan mengumumkan sampai kapan periode perpanjangan uji cobanya," tutur Humas LRT Jakarta, Santy Pradayini kepada Liputan6.com, Jumat (14/6/2019).

Sementara itu, selama periode 3 hari lamanya yakni mulai Selasa-Kamis pekan ini, perseroan mencatat telah ada 80 ribu lebih penumpang yang mengikuti uji coba gratis LRT Jakarta.

Adapun angka itu berpotensi untuk terus bertambah melihat perhitungan hari ini belum dilakukan. Termasuk rencana perusahaan yang akan memberlakukan perpanjangan masa uji coba gratis LRT Jakarta kedepannya.

"Kami bisa memberikan data calon penumpang yang terdaftar sampai dengan kemarin itu sudah lebih dari 80 ribu penumpang," paparnya.

Tetapi, dari manajemen sendiri tampaknya masih enggan menyampaikan kapan secara pasti LRT Jakarta akan beroperasi secara komersial bagi masyarakat.

"Belum tahu ya, nanti kita update lagi. Namun yang pasti kamu imbau agar para pengguna tertib menggunakan LRT Jakarta selama masa uji coba. Sampai hari ini, uji coba sendiri masih berjalan lancar, belum ada kendala," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Online, Warga Bisa Langsung Ikut Uji Coba LRT Jakarta

Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta kini sudah membuka uji coba sejak Selasa (11/6/2019) lalu. Antusias masyarakat pun sangat tinggi.

Dilihat dari hari pertama uji coba LRT kouta yang tersedia sudah terpenuhi. Sebelumnya Humas LRT Jakarta, Santy Pradayini menuturkan, untuk uji coba ini ada 5.000 kuota per hari.

Untuk ikut merasakan moda transportasi baru ini, masyarakat Jakarta diharuskan untuk mendaftar melalui website resmi LRT Jakarta yakni www.lrtjakarya.co.id

Setelah mendaftar, maka calon penumpang akan menerima verifikasi email berupa e-tiket yang nantinya akan ditukarkan single journey card.

Pada uji coba kali ini, LRT Jakarta hanya akan melayani lima stasiun antara lain Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulo Mas, Stasiun Equestrian dan Stasiun Velodrome. Simak selengkapnya mengenai uji coba LRT di channel Indosiar di Vidio berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.