Sukses

Ingin Kaya Raya Tanpa Beban Utang? Simak Tiga Jurus Jitu Ini

Tiga cara ini bisa buat generasi milenial jadi kaya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 62 persen generasi milenial hidup di bawah tekanan utang, dan hanya 38 persen sisanya yang tidak mengalami hal tersebut.

Tentunya karena hal ini banyak milenial yang tidak dapat hidup kaya dan makmur. Jangankan kaya, hidup dengan bercukupan saja sudah beruntung.

Namun jangan khawatir, berikut ada beberapa langkah yang harus generasi milenial lalui agar cepat kaya. Mau tahu apa saja?

Dilansir dari laman CNBC, berikut tiga langkah jitu yang bisa buat generasi milenial menjadi kaya tanpa ada beban utang:

1. Bayar Diri Anda Terlebih Dahulu

Saat ini kebanyakan generasi milenial ketika memiliki uang lebih memilih untuk membayar segala tagihan yang ada, seperti tagihan kartu kredit, pulsa, asuransi dan banyak lagi lainnya. Namun ternyata, ini merupakan cara lama.

Saat ini yang harus Anda lakukan adalah membayar diri sendiri terlebih dahulu atau dengan kata lain menyisihkan sebagian uang untuk menabung pertama kali setelah mendapatkan gaji.

Mengapa? Karena nantinya tidak akan ada lagi, alasan tidak menabung lantaran uang sudah habis karena membayar semua tagihan.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bikin Rekening Auto Debet untuk Tabungan

Mungkin langkah pertama akan terasa begitu sulit bagi sebagian orang. Untuk itu, ketika pertama kali Anda mendapatkan gaji, yang harus dilakukan yaitu mentransfer bagian yang akan ditabung ke rekening bank lainnya, dan segeralah melunasi semua tagihan Anda. Dengan begini, tidak akan ada lagi pemborosan yang akan terjadi.

 

3 dari 3 halaman

3. Investasikan Tabungan Anda

Tentunya hanya menabung saja tidak akan membuat Anda menjadi lebih cepat kaya. Untuk itu, investasikan uang yang ada dalam rekening tabungan Anda. Dengan begini, uang yang ada akan cepat tumbuh menjadi lebih banyak tanpa harus kerja lebih ekstra.

Namun ingat, hati-hatilah dalam memilih investasi apa yang akan Anda pilih. Jangan sampai salah memilih jika tidak ingin uang dalam rekening Anda ludes begitu saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.