Sukses

Ingin Liburan Hemat Bareng Keluarga? Ini Dia Tipsnya

Beberapa hal ini akan buat Anda hemat saat berlibur bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang akhir pekan tentunya menjadi momen yang tepat untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga. Biasanya berlibur bersama keluarga akan menghabiskan lebih banyak uang dibandingkan dengan berlibur sendirian.

Namun hal ini seharusnya tidak terjadi jika Anda menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dan dari jauh-jauh hari. Selain ini, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk tetap menjaga keungan saat berlibur bersama keluarga. Mau tahu apa saja? Penasaran?

Dilansir dari laman RTE, berikut merupakan beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga keuangan tetap stabil selama liburan bersama keluarga:

1. Pesan Tiket dan Hotel dengan Cerdas

Jika Anda ingin berlibur ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, maka ada baiknya Anda untuk memesan tiket transportasi dan memesan kamar hotel dari jauh-jauh hari.

Ini akan membuat uang Anda jauh lebih aman dibandingkan harus memesan tiket dan kamar hotel dekat dengan hari keberangkatan. Carilah tiket dan tarif hotel yang termurah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Persiapkan Makanan dan Minuman Selama Berlibur

Pengeluaran terbesar saat liburan selain transportasi dan akomodasi adalah makanan serta minuman. Untuk itu, perhitungkan kembali jumlah pengeluaran Anda dan keluarga untuk makan selama liburan.

Lebih baik lagi, jika Anda pergi hanya beberapa hari saja maka lebih baik bawalah beberapa makanan ringan yang dapat Anda makan nantinya selama perjalanan atau bahkan selama di penginapan. Jika tidak, maka carilah restoran yang murah namun tetap memiliki rasa yang enak.

3. Jangan Lupa untuk Asuransikan Diri Anda sebelum Berlibur

Untuk keamanan, maka jangan lupa untuk mendafatarkan diri Anda dan keluarga dalam asuransi jiwa. Ini guna menghindari pengeluaran tak terduga jikalau suatu yang buruk terjadi pada Anda dan keluarga selama berlibur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini