Sukses

7 E-Commerce Favorit Kaum Hawa, Apa Saja?

E-commerce memiliki benefit dan pengalaman transaksi yang berbeda dibanding membeli secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - MarkPlus, Inc. selaku perusahaan konsultan marketing serta riset, tahun ini kembali menggelar riset mengenai merek e-commerece yang menjadi pilihat favorit bagi konsumennya.

Tahun ini, mereka mengangangkat tema seberapa jauh e-commerce memberdayakan segmen kaum perempuan. Karena kehadiran e-commerce sebagai platform belanja online memiliki benefit dan pengalaman transaksi yang berbeda dibanding membeli secara langsung di gerai toko atau offline.

Riset yang melibatkan sekitar 1.200 responden yang berasal dari pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, hingga Bali ini menunjukkan jika Shopee, menjadi salah satu e-commerce yang sangat diingat dan diminati oleh kaum hawa.

"Shopee jadi top of mind brand e-commerce bagi para perempuan dengan presentase 56 persen," ujar Rhesa Dwi Prabowo, Head of communication, Hi-Tech and Media Industry MarkPlus, Inc.

Hal ini karena Shopee memiliki jingle yang unik dan menarik serta menawarkan banyak promosi salah satunya yaitu gratis ongkos kirim.

Selain Shopee, MarkPlus Inc. menambahkan masih ada beberapa e-Commerce lainnya yang menjadi pilihan favorit perempuan di Indonesia. Berikut merupakan 7 daftar nama e-commerce yang favorit pilihan perempuan Indonesia:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 e-Commerce Favorit Perempuan Indonesia

1. Shopee - 56 persen

2. Tokopedia - 16,3 persen

3. Lazada - 11,8 persen

4. Bukalapak - 6,4 persen

5. JD.ID - 2,4 persen

6. blibli - 1,9 persen

7. Zalora - 1,2 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.