Sukses

BCA Incar Transaksi KKB Capai Rp 1,7 Triliun di BCAXpoversary

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan transaksi Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) pada pameran Xpoversary ini bisa melebihi Rp 1,7 triliun.

Jumlah tersebut diikuti dengan kendaraan yang terjual bisa mencapai lebih dari 3.200 kendaraan. 

"Jumlah tersebut mengacu pada penjualan tahun lalu di Xpoversary juga. Tahun ini sepertinya akan melebihi tahun lalu," kata Ketua Panitia BCA Xpoversary, Petrus Karim, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Jumat (22/2/2019).

Pencapaian tersebut hanya untuk pameran di Jakarta saja. Petrus mengaku, di Palembang dan Surabaya bisa mencapai ratusan miliar rupiah. 

Sementara, untuk KPR-nya tahun lalu bisa memasukan aplikasi atau pengaju KPR sebanyak 800 unit dengan total transaksi Rp 1 triliun. Pada 2019, ditargetkan mencapai Rp 1,2 triliun. Di Surabaya, Jawa Timur dan Palembang, Sumatera Selatan bisa mencapai Rp 800 miliar.

Itu hanya untuk di BCA Xpoversary saja, jumlah tersebut belum digabungkan dari berbagai pameran berskala kecil lainnya. Sehingga, jumlah penjualan atau transaksi bisa melebihi tahun lalu. 

"Kita melihatnya baik peminat KPR dan KKB itu meningkat, trennya memang begitu. Tapi, kita juga harus melindungi konsumen, juga dengan tingkat cicilan yang jangan melonjak karena bunga yang diterapkan," tutur dia. 

Seperti diketahui, BCA Xpoversary digelar di ICE BSD hingga Minggu, 24 Februari 2019. Puluhan tenant dan dealer kendaraan disediakan dengan bunga yang rendah, serta potongan harga bila transaksi menggunakan BCA card. (Pramita Tristiawati) 

 

2 dari 2 halaman

Ulang Tahun, BCA Pangkas KPR Jadi 5,62 Persen

Sebelumnya, menyambut ulang tahun yang ke-62, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berikan promo KPR dengan bunga rendah yaitu hanya 5,62 persen. Bunga promo ini berlaku tetap (fixed) selama 1 tahun baik untuk rumah baru maupun bekas.

Hal baik ini dikonfirmasi secara langsung oleh Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmaja. Dia mengungkapkan promo ini digenjot untuk menumbuhkan kredit perumahan di Indonesia.

"Iya sesuai ulang tahun, 5,62 persen itu kami berikan bunga untuk satu tahun. Fixed," ungkapnya di Graha CIMB Niaga, Jakarta 19 Februari 2019.

Promo sejenis sebenarnya sudah pernah diberikan oleh BCA tahun lalu dengan besaran 5,61 persen, sesuai dengan ulang tahun BCA ke-61. Promo ini ditujukan untuk generasi muda yang sedang gencar-gencarnya mencari tempat tinggal baru.

Lebih lanjut, nasabah tidak perlu menyiapkan dana untuk ditahan dalam rekening serta diberi kebebasan untuk memilih jangka waktu yang tersedia. Promo ini berlangsung bersamaan dengan perayaan ulang tahun BCA pada 22-24 Februari 2019 di ICE BSD, Tangerang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
BCA Targetkan 70 Ribu Pengunjung di Gelaran Xpoversary
Artikel Selanjutnya
Ingin Diskon KPR dan KKB dari BCA? Kunjungi Pameran Ini