Sukses

Dirut BCA: Jangan Menggebu, Penyaluran Kredit Harus Prudent

Liputan6.com, Jakarta - Ulang Tahun BCA yang ke-62 tampaknya akan menjadi ajang promosi besar-besaran untuk nasabah. Pasalnya, BCA benar-benar berniat melonjakkan pertumbuhan kredit rumah.

Selain memberi bunga KPR rendah 5,62 persen fixed, akan ada lagi banyak bonus seperti paket promo lain dengan bunga sampai 7,62 persen per tahun, tergantung masa pembayaran.

Meskipun begitu, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmaja mengaku tak berharap banyak pada perputaran kredit di Kuartal I 2019.

"Kalau awal-awal begitu, ya, credit cycle kan begitu. Makanya untuk kuartal I ini tidak menekan cabang untuk menggebu-gebu cari kredit. Mengalir saja," ujarnya di Graha CIMB Niaga, Jakarta (29/02/2019).

Jahja mengungkapkan bahwa meskipun bunga naik, permintaan akan selalu ada. Untuk target sendiri, dia tidak bisa memasang terlalu tinggi. Dia yakin, dengan membiarkan siklus kredit berjalan dengan perlahan, target akan tercapai.

"Kalau untuk target, nah, filosofinya ya itu tadi, kredit itu natural saja, prudent. Buktinya tahun kemarin target 9 persen, ternyata hasilnya 15 persen, kan. Itu karena meskipun bunga naik, permintaan akan selalu ada, kebutuhan orang terhadap rumah baru selalu ada," pungkasnya.

BCA memberikan promo yang menarik agar masyarakat dapat memiliki rumah dengan pembiayaan yang mudah dan murah. Jahja juga mengaku akan melakukan kontrol terhadap perputaran kredit di tahun 2019 ini.

"Nanti kan dilihat, bulan ke-3, ke-4, kalau permintaan meningkat artinya kita harus genjot cari kredit," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Berburu Penawaran Menarik di Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2019

Singapore Airlines (SIA) kembali bermitra dengan Bank Central Asia (BCA) menyelengarakan Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2019 pada 15-17 Februari 2019 di Gandaria City Mall, Jakarta.

Di sini, Anda bisa mendapat berbagai keuntungan, termasuk tiket pesawat terbang dengan harga spesial ke berbagai destinai populer dalam jaringan rute penerbangan Singapore Airlines seperti Singapura, Bangkok, Guangzhou, Hong Kong, Mumbai, New Delhi, Osaka, Paris, Perth, Seoul, dan Wellington.

"Pelanggan akan merasakan produk terbaru kami seperti layanan (penerbangan) non-stopmenuju New York, Los Angeles, dan San Fransisco, serta destinasi yang dilayani pesawat A350-900 Medium-Haul seperti Adelaide dan Jakarta," kata General Manager Singapore Airlines Indonesia Alan Lim saat konferensi pers di Gandaria City Mall, Jakarta, Jumat, 15 Februari 2019. 

Penawarannya berupa tiket Singapura Rp 1,6 juta PP, Hong Kong Rp 3,5 juta PP dan Paris Rp 11 juta PP. Harga ini sudah termasuk pajak dan bagasi. Bagi setiap pemegang kartu kredit SIA-BCA, pembelian tiket kurang dari Rp 5 juta akan memperoleh cashback Rp 700 ribu, sementara pembelian lebih dari Rp 5 juta membuat Anda berhak mendapat cashback Rp 1,5 juta. 

Juga, 3x Kris Flyer miles, dan cicilan 0 persen. Namun, tiket yang sudah di pesan tidak bisa dikembalikan dan di-reschedule, kecuali ada alasan di luar kuasa penumpang seperti visa yang ditolak. Selain di Jakarta, acara Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2019 ini juga diselenggarkan di Surabaya dan Bali. 

Melalui kemitraan dengan Changi Airport Group, Singapore Airlines bakal menyediakan Changi Dollar Vouchers (CDV) di luar voucher senilai 20 dolar Singapura yang diterima saat transit di Bandara Changi, khusus bagi anggota Kris Flyer.

Sementara, selama penerbangan, banyak hiburan dan aneka kuliner spesial yang bisa dinikmati. Pesawat A350-900ULR bahkan dilengkapi modern satelit Panasonic Avionic. Bagi member Kris Flyer, Anda akan memiliki akses ke 200 jam tambahan konten liburan selama penerbangan.

Anda juga dapat menyimpan, serta melanjutkan konten, membuat playlist, menyesuaikan prefensi di my Krisword untuk penerbangan selanjutnya dan menikmati Wi-Fi berkecepatan tinggi.

Bagi pelanggan yang melakukan pembelian tiket selama pameran, Anda akan menerima tas perlengkapan Singapore Airlinesvoucher belanja, Wi-Fi, dan banyak keuntungan lain dari mitra pendukung. (Indah Permata Niska)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun, BCA Pangkas Bunga KPR Jadi 5,62 Persen
Artikel Selanjutnya
Berburu Penawaran Menarik di Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2019