Sukses

Asperindo Bantah Hentikan Program Logistik dengan Kargo Udara

Asperindo menegaskan, pihaknya beserta seluruh anggota secara resmi tidak pernah menyatakan penghentian pengiriman kargo lewat maskapai.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) membantah salah satu anggotanya menghentikan pengiriman logistik dengan salah satu maskapai.

Ketua Umum Asperindo, Mohamad Feriadi menegaskan, pihaknya beserta seluruh anggota secara resmi tidak pernah menyatakan penghentian pengiriman kargo lewat maskapai.

Maskapai juga menyatakan tidak pernah secara resmi menyetop pengiriman barang/kargo dari seluruh anggota Asperindo.

"Melalui kesempatan penjelasan ini, kami menganggap bahwa tidak lagi terdapat kesalahpahaman antara ASPERINDO dan seluruh anggotanya dengan maskapai. Selain itu, Asperindo juga paham atas segala keputusan bisnis yang diambil oleh pihak maskapai serta masing masing pihak untuk keberlangsungan bisnis dan industri kargo secara jangka panjang," kata dia kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Asperindo juga sepakat dengan maskapai untuk sama-sama membangun industri logistik nasional yang sustainable dan terus meningkatkan komunikasi yang kondusif guna meningkatkan daya saing regional dan global.

Bila mana ada kesalahpahaman yang terjadi, Asperindo dan pihak maskapai nasional memohon maaf kepada semua pihak, serta diyakinkan hal tersebut tidak akan terulang di masa mendatang.

Asperindo dan maskapai pun sepakat ke depannya akan duduk bersama dan diskusi untuk mencari jalan keluar terkait tarif serta layanan kargo demi kelangsungan bisnis bersama.

"Kami yakin bahwa semua keputusan bisnis yang diambil oleh masing masing pihak dilatarbelakangi dan dimaksudkan untuk menjaga ekosistem industri angkutan kargo tetap baik. Hal ini demi keberlangsungan bisnis jangka panjang," pungkasnya. (Yas)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

JNE Bantah Berhenti Gunakan Kargo Udara Garuda Indonesia

Sebelumnya, PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) membantah jika telah menghentikan penggunaan jasa kargo udara Garuda Indonesia. 

Presiden Direktur JNE, Muhammad Feriadi mengatakan, isu soal JNE yang tidak lagi menggunakan jasa kargo udara milik Garuda Indonesia tidak benar. Hingga saat ini, JNE masih bermitra dengan maskapai pelat merah tersebut.

"Isu itu tidak benar. (Masih menggunakan jasa kargo udara Garuda?) Masih," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa 12 Februari 2019.

Sementara terkait kabar jika Garuda Indonesia melakukan boikot terhadap angkutan barang atau kargo dari JNE, Head of Media Relations Department JNE, Hendrianida Primanti menyatakan hal tersebut harus dikonfirmasi langsung kepada Garuda Indonesia. 

Namun, menurut dia sejauh ini JNE masih tetap menggunakan jasa kargo udara maskapai plat merah tersebut.

"Soal kabar boikot dari Garuda, silahkan mengkonfirmasi ke pihak Garuda-nya langsung. (Masih gunakan jasa Garuda?) Iya, semua maskapai tidak hanya Garuda," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.