Sukses

IHSG Bakal Menguat, Cermati Saham Pilihan Ini

Saham-saham di sektor industri perbankan maupun industri barang konsumsi (consumer goods) masih menjadi rekomendasi.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat pada perdagangan saham Jumat pekan ini. Analis berpendapat, IHSG bakal melanjutkan penguatannya (bullish continuation) dengan diperdagangkan di kisaran 6.123-6.421.

Saham-saham di sektor industri perbankan maupun industri barang konsumsi (consumer goods) masih menjadi rekomendasi pada perdagangan saham hari ini. Saham properti juga dinilai moncer untuk dikoleksi Jumat pekan ini.

"IHSG berpotensi melanjutkan penguatannya. Untuk rentangnya, kira-kira bakal berada di level support dan resistance pada 6.250-6.350," ungkap Analis Panin Sekuritas William Hartanto kepada Liputan6.com, Jumat (11/1/2019).

Sementara itu, jelang rilis data perekonomian mengenai penjualan roda dua disinyalir akan menopang IHSG untuk melaju positif pada hari ini. Gerak IHSG diperkirakan berlabuh di zona hijau pada kisaran 6.123-6.421.

"Selain itu, terus meningkatnya dana masuk (capitan inflow) ke dalam negeri turut menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG pekan ini," imbuh Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Adapun saham moncer hari ini menurut Hartanto ialah saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), dan PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI).

Kemudian William yang menganjurkan saham PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), PT Astra International Tbk (ASII), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), serta PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.