Sukses

Ingin Tinggal di Pencakar Langit Tertinggi di Dunia? Ini Harganya

Sebuah gedung pencakar langit tertipis dan tertinggi di dunia telah membuka penjualan. Tertarik untuk membeli? Ini harganya.

Liputan6.com, Jakarta - New York dikenal sebagai kota dengan banyak gedung pencakar langit. Beberapa gedungnya masuk dalam daftar gedung-gedung tertinggi di dunia, salah satunya One World Trade Center dan Empire State Building.

Menariknya, salah satu gedung yang tengah dibangun di kota The Big Apple ini akan memecahkan rekor lain, yaitu pencakar langit tertipis. Dua tahun lalu, pembangunan gedung tersebut sempat mendapat beberapa hambatan, tetapi pengerjaan terus dilanjutkan dan saat ini sudah hampir selesai.

Mengutip Forbes, penjualan residensial pada gedung yang berada di 111 West 57th Street ini telah diumumkan, termasuk sejumlah kondominium termahal di New York. Penthouse seluas 650 meter persegi memiliki nilai USD 57 juta (Rp 852 miliar), meski harga jual dimulai dari USD 18 juta (Rp 269 miliar) untuk unit seluas 418 meter persegi.

Pembangunan pencakar langit ini diharapkan mencapai puncaknya pada Januari mendatang. Untuk mendirikannya, para pengembang harus menggunakan crane berukuran 67 meter untuk mencapai puncak setinggi 435 meter, menjadikannya salah satu dari 24 bangunan tertinggi di dunia. 

Gedung ini akan menjadi pencakar langit tertipis di dunia dengan rasio lebar ke tinggi sekitar 1:23. Dari lantai 73, penghuninya bisa melihat pemandangan kota New York yang menghadap langsung ke arah Central Park. Sementara lantai 64 adalah di mana bangunan ini mulai melampaui ketinggan bangunan lain di sekitarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Mewah

Hunian pada lantai ke-46 berada tepat di atas aula bersejarah Steinway Hall yang telah ditata ulang untuk menyatu dengan pencakar langit ini. Steinway Hall memiliki penthouse bernilai USD 20,5 juta (Rp 306,4 miliar) dengan luas interior lebih dari 464,5 meter persegi dan 353 meter persegi teras pribadi.

Pengembang JDS Development Group, Property Markets Group, dan Spurce Capital Partners memastikan penampilan luar gedung mewah ini tidak akan merusak pemandangan lingkungan sekitarnya dengan mengandalkan terra cotta dan material perunggu untuk menghasilkan desain klasik. 

Fasilitas yang disediakan oleh kondominium ini termasuk kolam renang dua lintasan sepanjang 25 meter dengan cabana pribadi, spa dengan sauna, ruang uap dan perawatan, lounge dengan teras luar yang luas, ruang makan pribadi, dapur yang menyediakan masakan koki, serta pusat kebugaran tiga lantai.

Namun yang menjadi atraksi utama ialah porte cochère pribadi yang menyediakan akses tertutup ke dalam gedung. Untuk melihat fasilitas-fasilitas yang disediakan dan penawaran-penawaran lainnya bisa diakses melalui 111W57.com. Bagaimana, tertarik untuk membeli? (Felicia Margaretha)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.