Sukses

Hati-Hati Isi Data CPNS 2018 Bersama Orang Lain di Situs SSCN

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memberikan peringatan akan bahaya terjadinya pertukaran data ketika mendaftar seleksi CPNS 2018 di situs SSCN. Pertukaran data dapat terjadi bila lebih dari satu orang mendaftar lewat browser yang sama.

Berdasarkan himbauan dari Instagram resmi BKN, peserta disarankan untuk memakai dua browser yang berbeda (misal: Google Chrome dan Mozilla) bila ingin memakai perangkat untuk mendaftarkan lebih dari satu orang.

"Pada saat melakukan registrasi apabila ingin mendaftarkan dua NIK yang berbeda disarankan tidak menggunakan satu browser yang sama," tulis akun BKN, Rabu (3/10/2018).

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah data tertukar. Lebih lanjut, pengguna disarankan mendaftarkan satu NIK terlebih dahulu, kemudian bersihkan cache dan cookie, barulah mendaftarkan NIK lainnya.

"Sebaiknya mendaftarkan 1 NIK terlebih dahulu, kemudian clear cache dan cookie kemudian mendaftarkan NIK lainnya," lanjut keterangan BKN.

Sebelumnya, BKN juga meminta agar pelamar CPNS tidak mengisi data lewat smartphone. Sebab, dikhawatirkan terjadi kesalahan data.

2 dari 2 halaman

Ini Panduan Video Cara Daftar CPNS di Portal Sscn.bkn.go.id

Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 sudah bisa mendaftar melalui situs SSCN sejak 26 September 2018. Dalam satu hari, sudah ada 555.048 yang melakukan pelamaran.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun masih terus membantu para peminat seleksi CPNS untuk mendaftar lewat situs https://sscn.bkn.go.id. Salah satunya lewat bantuan tutorial video.

Dalam video berdurasi 5:23 menit tersebut, seorang tim IT dari BKN bernama Aliyah Zahira memberikan langsung instruksi mengenai pendaftaran.

Tata cara mulai dari registrasi, pemilihan foto resmi dan selfie, cara masuk formasi, dan cara mengunggah dokumen-dokumen yang tersedia. Setelah selesai, ditunjukkan bukti pendaftaran yang harus disimpan.

Jika tertarik untuk menontonnya, klik di sini.

Sekadar informasi, sejauh ini baru 30 persen dari instansi yang memberikan formasi mereka di SSCN. Semua instansi baru akan merampukannya sebelum batas akhir 10 Oktober 2018. Yang berarti, kesempatan ikut seleksi CPNS masih terbuka lebar bagi para peminat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
BKN: Jumlah Pelamar CPNS 2018 Capai 284.740 Orang
Artikel Selanjutnya
Kabar Gembira, Pendaftaran CPNS 2018 Diperpanjang hingga 15 Oktober