Sukses

Pertamina Pasok 81 Elpiji 50 Kg demi Obor Asian Games Terus Menyala

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (persero) turut berkontribusi pada penyelenggaraan Asian Games 2018. BUMN ini menyiapkan Liquifed Petroleum Gas (LPG), sebagai sumber energi Obor Asian Games 2018.

Obor tersebut telah dibawa keliling Indonesia selama satu bulan penuh, sejak 19 Juli 2018, dimulai dari Yogyakarta dan berakhir di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Direktur Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia, Heru Setiawan mengatakan, energi gas Pertamina telah dialirkan untuk menghidupkan obor sepanjang kirab, sejumlah fasilitas juga sudah selesai dibangun untuk menjaga pasokan LPG tetap handal agar api obor terus menyala.

"Yang tidak kalah penting, Pertamina selalu mendukung para atlit nasional untuk terus berkiprah, mengharumkan nama baik bangsa dengan prestasi yang membanggakan,” kata Heru," di Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Pada Kirab Obor Asian Games 2018, Pertamina turut berkontribusi menyemarakkan pesta rakyat khususnya pada kota-kota besar yang dilalui. Kirab Obor Asian Games menjadi energi yang menggerakkan rakyat untuk turut serta larut dalam pesta olahraga terbesar di Benua Asia.

Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra, menyatakan sebagai BUMN, Pertamina sejak awal aktif mendukung kesuksesan pesta olahraga Asian Games. Salah satunya dengan ikut serta mengawal Kirab Obor Asian Games keliling Indonesia melalui penyediaan bahan bakar LPG.

Basuki menyatakan, sebanyak 81 tabung Elpiji 50 kg digunakan untuk menyalakan Obor Asian Games dan Mini Cauldron sebagai tempat untuk menyalakan obor di sepanjang jalur yang dilalui. Elpiji Pertamina disediakan di 43 titik yang tersebar di 53 kota pada 18 Provinsi.

"Sebagai Official Prestige Partner di Asian Games 2018, Pertamina semaksimal mungkin men-support setiap tahapan pesta olahraga 4 tahunan ini. Asian Games memiliki energi dan spirit yang kuat sebagai etalase dunia karena semua mata akan tertuju kepada Indonesia sebagai tuan rumah,” papar Basuki.

 

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelari Obor Asian Games

Tak hanya mendukung dengan mamasok LPG untuk obor, Direktur Pertamina Heru juga ikut berlari membawa obor Asian Games menjelang pembukaan ajang olahraga bergengsi ini, pada hari ini.‎

Heru menjadi salah satu pembawa obor mewakili Pertamina. Pada rute Sinarmas Land hingga Gedung Oil Center (Pertamina Lubricants), Heru berlari bersama dengan sekitar 250 orang Pertamina Runners dan pendukung acara.

Sementara itu, Direksi Pertamina dan Anak-anak Perusahaannya turut menyambut di garis akhir.

‎Dukungan Pertamina Group juga diberikan anak usahanya, diantaranya PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dan PT Nusantara Regas. Ketika obor Asian Games tiba di Jakarta (16/8), PGN juga berpartisipasi dalam Kirab Obor di mana Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim menjadi pembawa obor dari titik depan Kantor Kominfo hingga Patung Kuda Kencana, dengan 30 tim pelari dan pebalap sepeda.

Sementara PT Nusantara Regas menjamin kesiapan suplai gas untuk listrik di DKI Jakarta dan Jawa Bagian Barat, dari Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini