Sukses

1.600 Pegawai BUMN Berpartisipasi di Parade Asian Games 2018

Lebih dari 1.600 pegawai BUMN ikut berpartisipasi dalam Parade Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut memeriahkan Parade Asian Games 2018 yang digelar Minggu (13/5/2018). Parade yang diselenggarakan di sekitar Tugu Monumen Nasional (Monas) ini, diramaikan oleh ratusan pegawai BUMN yang menjadi partner sponsor Asian Games.

Lebih dari 1.600 pegawai BUMN yang berasal dari Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Pertamina, Telkom, PGN, PLN dan Telkomsel ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. 

"Ini bentuk komitmen BUMN dalam rangka mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia. Kami akan terus mendorong BUMN menyukseskan ajang olahraga terbesar di benua Asia," kata Staf Khusus III Menteri BUMN, Wianda Pusponegoro di Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Dalam parade ini, masing-masing perusahaan pelat merah tersebut akan memeriahkan dengan beragam konsep yang menarik. 

PLN misalnya, yang menampilkan tokoh-tokoh karakter pahlawan (super hero) asal Indonesia serta konvoi pegawai PLN dengan seragam dinasnya seperti Wearpack Petugas Pembangkit, Wearpack PDKB, Seragam Yantek, engineer look, dan Duta PLN 2018. Selain itu, PLN akan melakukan konvoi motor listrik untuk mempromosikan ke khalayak bahwa era ini kendaraan bermotor haruslah ramah lingkungan.

Adapun Telkom yang menghadirkan konsep suasana Asian Games yang diaplikasikan pada ragam properti parade seperti becak hias, kostum, dan beragam pertunjukan olahraga. Tak ketinggalan, Telkom turut menampilkan pertunjukan tradisional.

"Ini juga sebagai dukungan BUMN untuk Asian Games sekaligus mempromosikan keberagaman budaya Indonesia," tambah Wianda.

Wianda menegaskan, Menteri BUMN Rini Soemarno juga telah memberikan arahan ke seluruh BUMN agar turut menggaungkan Asian Games melalui berbagai kegiatan aktivasi yang melibatkan masyarakat. Dengan begitu diharapkan masyarakat pun bisa ikut mendukung dan berpartisipasi menjadi tuan rumah yang baik mendukung Asian Games. Sehingga di sisa waktu 97 hari lagi, gaung Asian Games sudah tersebar ke penjuru dunia.

"Sejumlah BUMN juga sudah secara resmi mensponsori Asian Games. Diharapkan ajang Asian Games kali ini bisa berjalan dengan lancar dan semakin menggaungkan nama Indonesia di dunia," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Parade Tandai 100 Hari Jelang Asian Games 2018

Parade Asian Games 2018 digelar hari ini. Sekitar 4.800 orang peserta memeriahkan ajang dimulai di Monumen Nasional hingga kawasan Car Free Day.

Parade Asian Games ini sendiri dimaksudkan untuk memeriahkan perhelatan olahraga terbesar di Asia itu, yang sudah menuju 100 hari pelaksanaan yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, 8 Agustus-2 September 2018.

Parade ini melibatkan berbagai komunitas di masyarakat, siswa sekolah, PNS, TNI, Polri, dan lainnya. Melalui parade dengan beragam konstum ini, diharapkan demam Asian Games akan lebih terasa di masyarakat.

Parade Asian Games 2018 dibuka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Oleh Inasgoc, para peserta parade akan diberikan sertifikat.

Selain parade, juga digelar pawai obor Asian Games 2018. Rencananya, pawai obor Asian Games ini akan mampir di 53 kota di seluruh Indonesia.

"Termasuk Papua, Aceh, Solo, Jogja, Banyuwangi, seluruh masyarakat bisa berpartisipasi," ujar Erick Thohir, ketua Inasgoc. Obor ini sendiri diambil dari lokasi awal penyelenggaraan Asian Games, di New Delhi, India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini