Sukses

5 Kisah Pembagian Warisan yang Bikin Geger Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Warisan sering kali menjadi persoalan yang pelik bagi sebagian orang. Tak jarang, pembagian warisan juga diwarnai kontroversi soal adil atau tidak.

Meski begitu, setiap pemilik harta berhak untuk membagikan kekayaannya pada siapa pun yang ia kehendaki. Uniknya, tak selalu keluarga dekat yang mendapat warisan.

Anjing peliharaan bahkan orang yang tak pernah dikenal ternyata bisa mendapatkan warisan secara tak terduga. Berikut lima kisah pembagian warisan paling mengejutkan seperti dilansir dari oddee.com, Selasa (17/4/2018).

1. Bagikan warisan secara acak lewat buku telepon

Seorang aristokrat kaya asal Portugis, Luis Carlos de Noronha Cabral da Camara, membagikan hartanya dengan cara tak biasa. Tiga belas tahun sebelum kematiannya, di depan dua saksi, ia memilih 70 orang secara acak melalui buku telepon.

Setiap orang yang menerima panggilan untuk menerima warisan tentu saja sangat terkejut mengingat mereka bahkan tidak mengenal sang aristokrat. Kebanyakan mengaku takut panggilan tersebut sebagai bagian dari penipuan.

1 dari 5 halaman

2. Gelandangan yang dapat warisan Rp 1,7 triliun

Sepasang saudara kandung, Zsolt dan Geza Peladi, hidup tanpa uang di jalanan Budapest, Hungaria. Namun secara tak terduga, keduanya mendapat warisan sebesar 100 juta euro atau Rp 1,7 triliun dari sang nenek yang ternyata orang kaya (1 euro = Rp 17.036).

Mereka tahu ibunya berasal dari keluarga kaya. Namun, ibunya memiliki hubungan yang buruk dengan keluarganya hingga melarang seluruh anaknya untuk berhubungan dengan mereka.

Kini, Zsolt dan Geza bersama saudara perempuannya tinggal di Amerika Serikat dengan kekayaan sang nenek yang berlimpah.

2 dari 5 halaman

3. Dapat warisan dari Paman yang tinggal beda negara

Seorang mahasiswa asal Moldova, Sergey Sudev, mendapatkan warisan sebesar 950 juta euro atau Rp 16,18 triliun secara mengejutkan dari pamannya. Mereka bahkan sudah 10 tahun tak bertemu lantaran sang paman tinggal di Jerman.

Siapa sangka, suatu hari orang suruhan sang paman datang ke rumah dan menyampaikan berita super mengejutkan tersebut. Dengan warisan sebesar itu, Sudev jadi salah satu orang terkaya di Moldova.

3 dari 5 halaman

4. Pelayan yang dapat warisan dari pelanggan restoran

Pada 1992, Cara Wood masih berusia 17 tahun dan bekerja di sebuah restoran. Dia merupakan karyawan yang baik, ceria, ramah dan suka membantu.

Salah satu pelanggan restoran tersebut, Bill Cruxton sangat menyukainya. Sebagai duda tanpa anak, ia sering datang ke sana untuk membeli makanan dan membuatnya semakin akrab berteman.

Siapa sangka, setelah meninggal di usia 82 tahun pada 1992, Cruxton meninggalkan Cara warisan berjumlah USD 500 ribu atau Rp 6,88 miliar (USD 1=Rp 13.779).

4 dari 5 halaman

5. Berikan seluruh harta pada anjing peliharaan

Miliarder sekaligus pengusaha properti mewah Leona Helmsey meninggalkan harta sebesar USD 12 juta atau Rp 165,35 miliar pada anjing peliharaannya, Trouble. Anehnya, anjing tersebut mendapat bagian warisan terbesar dibandingkan sisa harta yang dibagikan pada keluarga Helmsey.

Uang untuk Trouble dipercayakan pada saudara Helmsey, yakin Alvin Rosenthal. Alvin juga mendapatkan warisan USD 10 juta atau Rp 137,79 miliar.

Artikel Selanjutnya
7 Wanita Beruntung yang Jadi Pilihan Pria-Pria Kaya Dunia
Artikel Selanjutnya
Anda Belum Tentu Tahu, Ini Fakta Mengejutkan 5 Selebritas Dunia