Sukses

Ini Tokoh-Tokoh Paling Dikagumi di Dunia pada 2018

Liputan6.com, Jakarta - Hasil survei YouGov menyebut pendiri Microsoft Bill Gates merupakan pria paling dikagumi di dunia dan aktris Angelina Jolie sebagai wanita paling dikagumi di dunia. Gates dan Jolie menduduki peringkat teratas menjadi orang paling dikagumi pada survei tahunan YouGov yang dilakukan sejak 2015.

Survei dilakukan dengan wawancara kepada 37 ribu orang dari 35 negara berbeda dengan perhitungan berdasarkan persentase kekaguman yang diterima setiap orang secara keseluruhan. Demikian mengutip laman CNBC, Jumat (13/4/2018).

Dari peringkat global yang telah dilakukan tersebut, daftar 20 teratas orang paling dikagumi ini memiliki karakteristik yang berbeda. Misalnya saja, hampir 75 persen dari wanita paling dikagumi berasal dari kalangan selebritas dan tak lupa para humanis atau aktivis sosial, yaitu Emma Watson dan Malala Yousafzai yang juga ikut dalam daftar 10 teratas.

Sedangkan pengusaha, olahragawan, dan tokoh politik masuk jajaran 20 orang yang paling dikagumi. Tak hanya itu, YouGov juga menganalisis kekaguman orang-orang terhadap para elite politik dunia, khususnya di Amerika Serikat, yakni Barack Obama dan juga Donald Trump.

Dalam peringkat globalnya ini, Trump menduduki posisi ke-17 dan Obama meraih posisi kedua yang jauh di atas Trump. Selain itu, miliarder Bill Gates berada di posisi kelima yang jadi orang dikagumi.

Berdasarkan YouGov, di jajaran wanita paling dikagumi, mantan ibu negara AS Michelle Obama menempati posisi kedua secara global. Sedangkan di AS, Michelle Obama masuk untuk pertama kali.

Survei ini dilakukan secara online dan para peserta ditanya mengenai kepribadian dari para sosok-sosok tersebut. Kemudian apakah daftar pribadi tersebut mereka sangat hargai atau tidak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kategori Pria

10 Pria Paling Dikagumi di Dunia 2018

1. Bill Gates

2. Barack Obama

3. Jackie Chan

4. Xi Jinping

5. Jack Ma

6. Vladimir Putin

7. Dalai Lama

8. Narendra Modi

9. Amitabh Bachchan

10. Cristiano Ronaldo

 

3 dari 3 halaman

10 Wanita Paling Dikagumi di Dunia 2018

1. Angelina Jolie

2. Michelle Obama

3. Oprah Winfrey

4. Queen Elizabeth II

5. Hillary Clinton

6. Emma Watson

7. Malala Yousafzai

8. Angela Merkel

9. Taylor Swift

10. Madonna

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.